Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Siswa Siswi SMK Al Falah Dilatih Wawasan Kebangsaan oleh Anggota Koramil 0823/09 Jangkar

| Maret 02, 2023 WIB

 

Anggota Koramil Jangkar ketika menerangan wawasan kebangsaan (Heru/KabarDesa.co.id)

SITUBONDO JAWA TIMUR KabarDesa.co.id - Dalam upaya membentuk Karakter generasi muda dan menanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Koramil 0823/09 Jangkar Sertu Puji Laksono memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada siswa SMK Al Falah Pesanggrahan, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Kamis (02/03/2023).

 

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang kelas SMK Al Falah di ikuti sekitar 40 siswa dan siswi. “Jiwa patriotisme dan cinta tanah air, kepada generasi muda, harus kita tanamkan sejak dini. Penyampaian materi wawasan kebangsaan ini sangat penting untuk membentuk sopan santun dan kedisiplinan bagi generasi muda penerus bangsa,” jelas Sertu Puji Laksono dihadapan siswa dan siswi SMK Al Falah.

 

Dihadapam siswa dan siswi tersebut, Sertu Puji Laksono, juga menyampaikan tentang sikap disiplin, mengamalkan butir-butir Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika. “Jika kalian mau menerapkan unsur-unsur tersebut diatas dalam kehidupan sehari-hari, niscaya kalian akan melaksanakan proses belajar dengan baik, datang ke sekolah tidak terlambat, mengumpulkan tugas sekolah tepat waktu, taat kepada guru dan mematuhi semua tata tertib sekolah,” tutur Sertu Puji Laksono.

 

Di tempat yang sama Batuud Koramil 0823/09 Jangkar Pelda Anton mengapresiasi yang telah dilakukan oleh Babinsa memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa dan siswi SMK Al Falah. Sebab, hal tersebut merupakan bagian dari pendidikan karakter sejak dini.

 

“Setelah mendapat materi wawasan kebangsaan yang disampaikan Sertu Puji Laksono, saya berharap siswa dan siswi SMK Al Falah sebagai generasi penerus bangsa akan lebih tertanam sikap kedisplinan dan semangat kebangsaan dan mau menerapkan dalam kehidupan sehari hari,” harap Batuud Koramil 0823/09 Jangkar Pelda Anton.

×
Berita Terbaru Update