Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Diduga Beredar Buku Amaliyah Ramadhan Di Bone Yang Bukan Dari Penerbit Langsung

| Maret 29, 2023 WIB

 

Beberapa Jenis Buku Amaliyah Ramadhan Yang Beredar Di Bone

BONE,KABARDESA.co.id,- Belanja melalui aplikasi E-Katalog di jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Bone belum sepenuhnya terlaksana sehingga masih banyak dimanfaatkan oleh oknum - oknum yang ingin mengambil keuntungan, salah satunya dengan cara menjual buku kegiatan amaliyah ramadhan secara langsung ke sekolah sekolah.


Berdasarkan penelusuran kabardesa.co.id, ditemukan adanya buku kegiatan amaliyah Ramadhan yang diduga mencantumkan alamat percetakan palsu dan juga harga yang jauh lebih mahal dari harga dipercetakan serta yang menjual bukan merupakan Penerbit dan percetakan langsung.


Buku amaliyah ramadhan yang beredar di sekolah sekolah ada berasal dari penerbit dan  percetakan CV Arakhman yang beralamat di Laweyan Solo tapi saat pihak percetakan dengan alamat yang sama dikonfirmasi,mengaku tidak pernah mencetak buku amaliyah seperti yang beredar di Bone.


" Maaf pak/Bu, itu bukan terbitan dari kami" tulis Agus yang merupakan  pihak percetakan saat dikonfirmasi melalui media whatsapp beberapa hari yang lalu.


Buku amaliyah ramadhan yang beredar pun harganya mencapai 600 - 800 persen lebih mahal dari harga di penerbit, dimana harga dipenerbit dan percetakan hanya berkisar Rp.1.000 sampai Rp.2.000 per buku tapi di sekolah dijual dengan harga Rp.6.000 sampai Rp.8.000


"Pembelian minimal 5000 buku. Harga nett.1000  Pak." Ujar salah satu penerbit yang cetakannya juga beredar di Sekolah yang ada di Kabupaten Bone.

×
Berita Terbaru Update