Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Jaga Kebersihan Lingkungan, Babinsa dan Masyarakat Desa Mujodungkul Kerja Bakti

| Maret 05, 2023 WIB

 

Anggota Koramil Suboh menggunakan mesin pemotong rumput memberihkan jalan desa (Heru/KabarDesa.co.id)

SITUBONDO JAWA TIMUR KabarDesa.co.id - Kerja bakti yang dilakukan oleh anggota Kiramil 0823/12 Suboh bersama Masyarakat Desa Mujodungkol, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo dan pihak-pihak terkait lainnya salah satu tujuannya pembinaan teritorial TNI AD untuk membangun soliditas yang kokoh antara babinsa dengan pemerintah desa serta komponen masyarakat, Minggu (5/3/2023).

 

Kerja bakti yang berlangsung di Dusun Mojodungkol Utara, Desa Mujodungkol ini membersihkan desa dan dihadiri oleh Babinsa Koramil 0823/12 Suboh Sertu Efendik, Serda Jafarrudin dan Serda Agus, W, Kepala Desa Mujodungkol Subhan beserta perangkat desa serta Masyarakat Desa Mujodungkol.

 

Keterangan yang disampaikan Sertu Efendik menjelaskan bahwa, dalam kerja bakti ini ada 3 personil Koramil 0823/12 Suboh yang dilibatkan bergotong royong membersihkan jalan desa yang ditumbuhi rumput liar. “Maksud dan tujuan dari kerja bakti ini, salah satu pembinaan teritorial TNI AD untuk membangun soliditas yang kokoh antara babinsa dengan pemerintah desa serta  komponen masyarakat,” ujarnya.

 

Tak hanya itu yang disampaikan Sertu Efendik, namun dia juga mengajak masyarakat agar peduli dengan lingkungan yang bersih dan sehat yang ada di sekitarnya. “Selain membersihkan jalan desa, kerja bakti ini juga membersihkan saluran air yang tersumbat, memotong ranting pohan agar tidak mengenai kabel listrik PLN,” tuturnya.

 

Jika terjadi suatu permasalahan, sambung Sertu Efendik, agar masyarakat segera lapor ke ketua RT maupun RW atau lapor langsung ke Babinsa setempat sehingga bisa diambil tindakan pencegahan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama. (heru/Kabdes)

×
Berita Terbaru Update