Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Antisipasi Pohon Tumbang ke Jalan, Babinsa dan Warga Bantu Potong Ranting Pohon

| Maret 06, 2023 WIB

 

Kompak masyarakat dan babinsa singkirkan ranting yang habis di tebang (Heru/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id - Situbondo Jawa Timur, Babinsa Koramil 0823/03 Kapongan Serda Syamriadi bersama warga Dusun Karang Malang, Desa Kesambirampak, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo membantu pemotongan ranting pohon yang dilakukan oleh PJU Kabupaten Situbondo, Senin (6/3/2023).

 

Pemotongan ranting pohon tersebut untuk menghindari bahaya terjadinya pohon tumbang ke tengah jalan ketika terjadi hujan deras yang di sertai angin kencang. Warga setempat menyingkirkan ranting cabang pohon yang di potong  agar arus lalu lintas lancar,” jelas Babinsa Koramil 0823/03 Kapongan Serda Syamriadi.

 

Kegiatan ini, sambung Serda Syamriadi, merupakan wujud kepedulian Babinsa terhadap kebersihan lingkungan, khususnya di daerah binaan. “Harapan, saya dengan memangkas ranting pohon yang mengarah ke jalan dapat meminimalisir bahaya robohnya pohon ke tengah jalan,” ujarnya.

 

Selain itu, lanjut Serda Samriadi, pemotongan ranting pohon ini juga sebagai edukasi agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan, terutama jalan umum sebagai akses utama dalam mobilisasi hasil bumi para petani. (Heru/Kabdes)

×
Berita Terbaru Update