Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Bupati Bone Raih Penghargaan UHC Dari Menteri Dalam Negeri

| Maret 14, 2023 WIB
Bupati Bone saat terima penghargaan dari Mendagri


BONE,KABARDESA.co.id,- Bupati Bone, H.A.Fahsar M Padjalangi menerima langsung penghargaan Universal Health Coverage (UHC) atas dukungan pada Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang merupakan program strategis Nasional yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di  Balai Sudirman, Jakarta Selatan.(  Selasa,14/03/2023).


Pemberian penghargaan ini  dibuka oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin dimana 22 Provinsi dan 334 Kabupaten / Kota menerima penghargaan.


Tahun ini Pemerintah Kabupaten Bone telah berhasil meraih predikat Universal Health Coverage (UHC) dimana 98,37% atau 800.506 jiwa dari 813.771 jiwa penduduk Kabupaten Bone telah menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola oleh BPJS Kesehatan yang mana capaian ini melebihi target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2024.


“Kita patut bersyukur bahwa pada tahun 2023 ini Pemerintah Kabupaten Bone bekerjasama dengan BPJS Kesehatan telah menjadikan Kabupaten Bone berstatus Universal Health Coverage (UHC)
dengan cakupan 98,37% dari total penduduk kabupaten Bone,” Ujar  Bupati Bone.


Sebanyak  237.381 jiwa telah didaftarkan Pemerintah Kabupaten Bone ke dalam program JKN dan membayarkan iurannya. Angka tersebut merupakan jumlah penduduk terbesar se-Provinsi Sulawesi Selatan yang didaftarkan oleh Pemerintah Daerah ke dalam Program JKN dan telah dialokasikan anggaran dari APBD sebesar 115 Milyar untuk membiayai iuran masyarakat.( Uly )

×
Berita Terbaru Update