Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Tutupi Akses Jalan Babinsa dan Masyarakat Singkirkan Batu Padas

| Maret 15, 2023 WIB

 

Babinsa Curahtatal bersama masyarakat setempat ketika singkirkan batu padas yang menutupi jalan (Heru/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id - SITUBONDO JAWA TIMUR, Anggota Koramil 0823-10 Arjasa Sertu Adi bersama masyarakat dan Pemdes Curahtatal menyingkirkan batu padas yang longsor menutupi jalan di Dusun Talagasari, Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Rabu (15/3/2023).

 

“Longsoran batu padas yang menutup akses jalan penghubung Desa Curahtatal dengan Dusun Telagasari tersebut, disebabkan oleh hujan deras yang disertai angin kencang mengakibatkan tekstur tanah gembur sehingga terjadi longsor,” Anggota Koramil 0823/10 Arjasa Sertu Adi.

 

Untuk menyikirkan batu padas tersebut, kata Sertu Adi, Pemerintahan Desa Curah Tatal bersama dan warga sekitar bergotong royong. “Setelah batu padas besar tersebut kita singkirkan akses jalan penghubung di desa setempat sudah bisa dilewati kembali,” jelasnya.

 

Lebih lanjut, Sertu Adi menjelaskan bahwa kejadian longsoran batu padas tersebut faktor hujan deras yang mengguyur desa setempat. “Kami sekaku babinsa menghimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan hati-hati mengingat cuaca ekstrem angin kencang dan hujan deras masih sering terjadi di wilayah Arjasa,” tuturnya. (Heru/Kabdes)

×
Berita Terbaru Update