Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Antisipasi DBD, Babinsa Gunung Malang Bantu Fogging Petugas PKM Suboh

| Maret 06, 2023 WIB

 

Babinsa Desa Gunung Malang ketika menemani petugas PKM Suboh fogging (Heru/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id – Situbondo Jawa Timur, Untuk mengantisipasinya penyebaran wabah Demam Berdarah di Kampung Gunung Malang Timur, Desa Gunung Malang, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo Babinsa Koramil 12/Suboh membantu fogging petugas Puskesmas Suboh, Senin (6/3/2023).

 

Keterangan yang disampaikan Babinsa Gunung Malang, Sertu Yohanis Maks mengatakan, tujuan dilakukan penyemprotan fogging ini untuk mengantisipasi penyebaran sekaligus membunuh jentik nyamuk Aedes aegypti yang bersarang di tempat kotor maupun bersih.

 

“Fogging ini dilakukan agar jentik nyamuk Aedes aegypti terbunuh, sehingga risiko masyarakat digigit nyamuk demam berdarah kecil. Selain itu, kita juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar menguras bak mandi setiap saat, mengubur barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai dan penutup lobang-lobang yang berpontesi tempat bersarang jentik nyamuk demam berdarah tersebut,” Sertu Yohanis Maks.  

 

Tak hanya itu yang disampaikan Sertu Yohanis Maks, namun dia juga mengatakan, penyemprotan fogging yang dilaksanakan petugas Puskesmas Suboh ini, diharapkan membantu masyarakat  dalam pencegahan dan penanggulangan bahaya Jentik dan Nyamuk Demam Berdarah. (Heru/Kabdes)

×
Berita Terbaru Update