Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Rumah Warga Desa Kalirejo Situbondo Tertimbun Longsor

| Februari 17, 2023 WIB

 

Anggota Koramil Sumbermalang bersama forkopmcam lainnya kerja bakti membersihkan matrial longsor (Heru/KabarDesa.co.id)

SITUBONDO JAWA TIMUR, KabarDesa.co.id Pasca rumah milik Husnol Hotim warga RT.015 RW.005 Dusun Semogo, Desa Kalirejo, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo tertimbun tanah longsor, Danramil 0823/16 Sumbermalang bersama Forkopimcam Sumbermalang kerja bakti membersihkan matrial yang menimbun rumah milik Husnol Hotim tersebut, Jumat (17/2/2023).

 

Keterangan yang disampaikan Anggota Koramil Sumbermalang, Serma Mustakim mengatakan bahwa, rumah milik Husnol Hotim yang terdampak tanah longsor tersebut terjadi pada hari Kamis 16 Februari 2023. “Hari itu hujan deras dan angin kencang dari sore hingga malam hari melanda Dusun Semogo, Desa Kalirejo dan sekitarnya. Akibatnya, tanah gembur dan terjadi longsor yang mengenai rumah milik Husnol Hotim,” jelas Serma Mustakim.

 

Hari ini, sambung Serma Mustakim, Piket Koramil 0823/ 16 Sumbermalang bersama piket Polsek Sumbermalang dan Forkopimcam Sumbermalang lainnya kerja bakti membersihkan matrial tanah longsor tersebut. “Kita bersama Forkopimcam Sumbermalang yang lainnya langsung menuju tempat kejadian tanah longsor dan kerja bakti,” ujarnya.

 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tanah longsor ini. Yang ada kerugian matrial kurang lebih sebesar 25 juta rupiah. “Akibat tanah longsor itu, rumah Husnol Kotim rusak dan mengalami kerugian sekitar 35 juta rupiah,” pungkas Serma Mustakim. (Heru/Kandes)

×
Berita Terbaru Update