Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

IKA Unhas Sulbar Gelar Sunnatan Massal dan Operasi Bibir Sumbing Bantu Warga Tak Mampu

| Februari 18, 2023 WIB

Pelasanaan operasi bibir sumbing  (foto Ftd)




Kabardesa.id.Sulbar--  Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin ( IKA Unhas) Sulbar menggelar bakti sosial kesehatan di RSUD Provinsi Sulbar, Sabtu 18 Februari 2023.


Menurut Ketua IKA Alumni Unhas Sulbar Muhammad Idris, kegiatan bakti Sosial IKA Unhas membangun daerah, merupakan bentuk kepedulian IKA Unhas kepada masyarakat.


Kegiatan Bakti Sosial menurutnya merupakan bentuk dukungan kepada warga masyarakat yang memang terkendala dari segi pembiayaan maupun dari segi akses sosial.


"Sehingga kita hadir untuk membagi peran dan pengetahuan dari para profesional kita, para ahli kita, khususnya operasi bibir sumbing, sunatan massal dan pemeriksaan gigi," kata Sekprov Sulbar.


" Ini menjadi kegiatan yang luar biasa, jadi kita wajib bersyukur karena kawan-kawan kita IKA Unhas itu turut berperan dalam membantu Masyarakat khususnya bakti sosial kesehatan," lanjut idris.


Dari data yang ada papar Idris, masyarakat sengat antusias mengikuti bakti sosial kesehatan tercatat untuk operasi bibir sumbing 10 orang.
Kemudian sunatan massal 65 orang, operasi katarak ada tujuh orang dan operasi gigi pemeriksaan gigi itu 56.


Salah satu orang tua anak yang mengikuti sunnatan massal Ramli asal Majene mengatakan ia sangat bersyukur dengan adanya kegiatan yang digelar IKA Unhas. 

"
Alhamdulillah kita bersyukur adanya kegiatan sosial yang diadakan IKA Unhas. Kita berharap ini disosialisasikan lebih massif lagi agar masyarakat lebih banyak tahu lagi," tutupnya.  (rls/Hikma)
×
Berita Terbaru Update