Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Petugas Kesehatan Gelar Sosialisasi HIV AIDS dan Ambil Sempel Darah

| Februari 06, 2023 WIB

 

Suasana sosialisasi HIV AIDS dan pengambilan sempel darah (Heru/KabarDesa.co.id)

SITUBONDO JAWA TIMUR – KabarDesa.co.id -Demi menjaga wilayah yang aman dari bahaya penularan virus HIV dan AIDS, Babinsa 0823/01 Kota Serda Matlawi bersama Petugas Kesehatan Kecamatan Situbondo yang bergerak di bidang pencegahan HIV AIDS melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan pengambilan sampel darah bagi warga RT.030 RW.011 Dusun Cangkring, Desa Kotakan, Kabupaten Situbondo, Senin (6/2/2023).

 

Babinsa Koramil 0823/01 Kota Serda Matlawi mengatakan bahwa, pihaknya ikut pendampingan dan pengamanan kegiatan sosialisasi dan pengambilan sampel darah tersebut. “Perlu diketahui bahwa wilayah tersebut rentan dengan penyebaran HIV AIDS, maka dari itu petugas kesehatan dengan secara rutin melaksanakan sosialisasi, pengecekan dan pengambilan sampel darah sebagai upaya diteksi dini penyebaran virus HIV AIDS,” tuturnya.

 

Lebih lanjut, Serda Matlawi mengatakan bahwa, pihaknya sangat mendukung adanya kegiatan ini, karena virus HIV dan AIDS hingga saat ini belum ada obatnya, dan jika ada yang terpapar sulit untuk disembuhkan. “Harapan kami kegiatan sosialisasi ini membuat sadar pelaku seks komersial,” harapnya.

 

Dalam kegiatan ini, sambung Babinsa 0823/01 Kota Serda Matlawi, diikuti Babinkamtibmas Desa Kotakan, staf Kecamatan Kota 3 orang, petugas kesehatan 10 orang. “Kegiatan ini berlangsung aman dan lancar,” pungkas Serda Matlawi.

×
Berita Terbaru Update