Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Satreskrim Polres Pasangkayu Amankan Trrduga Pelaku Penadah

| Januari 02, 2023 WIB


Kapolres Pasangkayu Didik Subiyakto saat bertanya  pada palaku Penadah .(foto asp)



Kabardesa.id.Pasangkayu.Sulbar-- Setelah berhasil mengungkap kasus pembunuhan dan pencurian di dusun Burangge, desa Kasano, kecamatan Baras dengan menangkap pelakunya, Polres Pasangkayu melalui Satreskrim juga mengamankan seseorang terduga sebagai penadah.


Kapolres Pasangkayu, AKBP Didik Subiyakto menjelaskan, pelaku atas nama Rudianto alias Malla (34) setelah melakukan tindakan kejahatan, langsung lari menggunakan motor curiannya ke desa Pokkang, kecamatan Kalukku, kabupaten Mamuju, Sulbar, dikediaman kerabatnya atas nama M. Tahir


" Pelaku ini menyimpan motor curiannya dirumah pamannya dengan mengatakan, saya titip dulu ini motor karena saya lagi berurusan dengan polisi dan saya mau kembali ke Pasangkayu untuk mencari uang," tutur Kapolres Pasangkayu, AKBP Didik Subiyakto saat press release, Senin, 2 Januari.


Namun sangat disayangkan lanjut Kapolres, paman pelaku tidak langsung melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi terdekat, sehingga patut diduga paman korban terlibat dalam kasus ini dengan tuduhan sebagai penadah.


" Pelaku yang diamankan terlebih dahulu. Setelah itu tim kami menjemput paman korban di Kalukku beserta barang bukti berupa motor Vixion warna hitam yang sebagian peralatannya sudah dikeluarkan," ungkapnya.


Sementara pelaku pembunuhan dan pencurian sendiri dihadiahi timah panas oleh petugas saat dilakukan penangkapan dikali sebelah kanan sebanyak satu kali. Berdasarkan hasil olah TKP, polisi mengamankan alat bukti berupa batako terdapat bercak darah, satu buah bra terdapat bercak darah, baju dalam warna tosca terdapat bercak darah, satu buah bantal bergambar Doraemon warna biru terdapat bercak darah, satu ini sepeda motor Vixion warna hitam serta satu sete body motor Yamaha Vixion warna hitam.


Saat press release, Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Eduard S. Allan Telussa, Kabag OPS AKP Pandu Arief Setiawan, Kasat Reskrim Iptu Ronald Suhartawan, Kapolsek Baras IPDA Mohammad Harapansyah. (Aspar)

×
Berita Terbaru Update