Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Pasca Air Sungai Meluap, Jembatan di Dusun Tegal Manik Desa Gunung Putri Rusak

| Januari 03, 2023 WIB

 

Jembatan rusak akibat banjir di Dusun Tegal Manik Desa Gunung Putri, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo (Heru/KabarDesa.co.id)

SITUBONDO JAWA TIMUR, KabarDesa.co.id Anggota Koramil 12 Suboh bersama anggota Polsek dan Pusdalops BPBD Situbondo meninjau jembatan longsor pasca banjir luapan air Sungai Trapas, di Desa Gunung Putri, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo, Selasa (3/1/2022).

 

Keterangan yang disampaikan Serma A. Salam anggota Koramil 12 Suboh menjelaskan pasca banjir kemarin mengakibatkan jembatan penghubung longsor dan rumah penduduk terendam banjir di Dusun Tegal Manik, Desa Gunung Putri, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo.

 

“Lebatnya hujan yang mengguyur Desa Gunung Putri mengakibatkan debit air Sungai Trapas naik dan mengenangi pemukiman warga setempat dengan ketinggian 30 cm hingga 50 cm. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban luka maupun korban jiwa,” jelas Serma A. Salam anggota Koramil 12 Suboh.

 

Lebih lanjut, Serma A. Salam anggota Koramil 12 Suboh mengatakan, selain rumah penduduk tergenang air luapan Sungai Trapas juga terjadi kerusakan jembatan, amblasnya pondasi bronjong di depan masjid Ar-Rahman, dan jalan paving rusak.

 

“Kami bersama petugas yang melaksanakan pendataan dampak dari kejadian banjir tersebut. Kami juga memberi himbauan kepada warga setempat yang bermukim di dekat sungai untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan hati-hati mengingat cuaca ekstrem masih melanda Kabupaten Situbondo, khususnya wilayah Kecamatan Suboh,” pungkas Serma A. Salam anggota Koramil 12 Suboh.

×
Berita Terbaru Update