Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Diguyur Hujan Deras Rumah Warga di Situbondo Ambruk

| Januari 22, 2023 WIB

 

Anggota Koramil 0823/01 Situbondo ketika berada di rumah ambruk (Heru/KabarDesa.co.id)

SITUBONDO JAWA TIMUR, KabarDesa.co.id - Anggota Koramil 0823/01 Kota Situbondo Serka Yupra bersama instansi terkait mengecek pagar dan rumah roboh milik Hernin Safanna (68) Warga Jalan Sucipto Lingkungan Parse RT.001 RW.002 Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, Minggu (22/1/2023).

 

Rumah Hernin Safanna roboh karena diterjang angin dan hujan deras yang melanda Kelurahan Dawuhan dan sekitarnya. “Saat kejadian, Hernin bersama putrinya sedang berada di dalam rumah, begitu mendengar suara gemuruh ibu dan anak langsung keluar rumah,” jelas Serka Yupra.

 

Beruntung, kata Serka Yupra, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka yang ada hanya kondisi rumah rusak berat dan taksiran kerugian kurang lebih Rp. 15.000.000. “Kerusakan di bagian kamar ambruk dan genteng pecah,” ujarnya.

 

Tak hanya itu yang disampaikan Serka Yupra, namun dia menjelaskan bahwa, pihak-pihak yang hadir dalam pengecekan rumah roboh tersebut antara lain Stag Kecamatan Situbondo Lukman Hasbi, anggota Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo Ipung, dan pihak Kelurahan Dawuhan Yono. “Kita bersama pihak terkait langusung kerja bakti membersihkan runtuhan rumah tersebut,” pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update