Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Diklat Banser, Dilatih PBB dan Disiplin Oleh Anggota Koramil 10 Arjasa

| November 05, 2022 WIB

 

Anggota Koramil Arjasa ketika melatih Peserta Diklat Banser (Heru/KabarDesa.co.id)

SITUBONDO JAWA TIMUR, KabarDesa.co.id Anggota Koramil 0823/10 Arjasa Kodim 0823 Situbondo memberikan pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) dan kedisipinan terhadap 30 peserta diklat dasar Banser di Dusun Sukmailang, Desa Kayumas, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Sabtu (5/11/2022).

 

Pelatihan PBB terhadap Banser tersebut, di bina oleh Peltu Eko, Bati Tuud Koramil 10 Arjasa, Sertu Rosid dan Serda Supriyanto AG Babinsa Desa Kayumas. “Peserta juga dilatih tentang tata cara penghormatan dan tata cara laporan,” jelas Peltu Eko.

 

Selain itu, sambung Peltu Eko, mereka juga di latih disiplin pada diri sendiri dan kekompakan dalam kesiapan melaksanakan tugas. “Dengan pelatihan ini, saya harapan mereka (Banser, red) bisa lebih dekat dengan masyarakat dan mampu disiplin dalam setiap melaksanakan tugasnya,” tuturnya.

 

Kegiatan ini, kata Peltu Eko, selain bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan diri anggota Banser, juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan cita tanah air serta mampu meningkatkan solidaritas sesama tim. (heru)

×
Berita Terbaru Update