Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Belajar Tata Cara Pencoblosan yang Benar, Panitia Pilkades Serentak Bone Bolango Ikuti Bimtek Pencoblosan di Hotel Toewawa

| November 04, 2022 WIB
Bimbingan Tehnis (Bimtek) Tata Cara Pencoblosan Pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Bone Bolango - Noka/Kabardesa

Bone Bolango, Kabardesa.co.id – Panitia Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Bone Bolango mengikuti Bimbingan Tehnis (Bimtek) Tata Cara Pencoblosan Pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Bone Bolango yang digelar di Hotel Toewawa, Jum’at (4/11/2022).


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Bone Bolango, Suleman Panigoro dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar seluruh panitia pilkades dapat memahami tata cara pencoblosan dalam pilkades serentak sesuai dengan peraturan yang berlaku untuk menghasilkan pemimpin Desa (Kepala Desa) yang berkualitas.

Selain itu, kegiatan bimtek ini dimaksudkan untuk menguatkan komitmen bersama antara Panitia Pilkades tingkat Kabupaten dan tingkat Desa untuk melaksanakan pilkades sesuai dengan peraturan yang ada.

“Ini untuk menguatkan komitmen bersama antara panitia tingkat Kabupaten dan panitia tingkat Desa agar pelaksanaan pilkades berjalan sesuai peraturan yang berlaku,” kata Supa (panggilan akrab Suleman Panigoro).

Sementara itu Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli dalam sambutannya menekankan agar Panitia Pilkades bekerja secara profesional dan tidak memihak kepada salah satu calon.

“Saya minta semua Panitia agar bekerja secara profesional. Tidak memihak kepada salah satu calon,” ujar Merlan.

Merlan juga menegaskan bahwa profesionalisme panitia menjadi hal yang utama dalam mewujudkan pilkades yang berkualitas dan berintegritas yang akan melahirkan pemimpin Desa yang amanah.

"Jika komitmen ini kita bangun bersama, maka Saya yakin Pilkades Serentak ini akan berjalan aman dan sesuai dengan harapan kita dan akan melahirkan pemimpin Desa yang amanah dan selalu mengutamakan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.” Pungkasnya. (Noka)

×
Berita Terbaru Update