Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Agus Pranoto : Aneh Baru Saja Dibeli , I Unit Damkar Pemda Polman Rusak Tak Terpakai

| Oktober 31, 2022 WIB

Kondisi Damkar Pemkab Polman , yang tahun 2021 , kini rusak tak terpakai ( foto wn)

Kabardesa.co.id.Polman.Sulbar --    Sangat disayangkan kendaraan armada Damkar Pemda Polman yang masuk dalam.pengadaan 2021 , tidak dapat difungsikan sebagaimana mestinya  , karena kondisi kendaraan yang tahun lalu di beli Kini dalam keadaan rusak  tak berguna .

Hal tersebut disampaikan oleh Agus Pranoto Ketua Komisi I  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Polman ,

Politisi Muda Partai berlambang Pohon Beringin tersebut menyoroti kendaraan Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Polman yang baru saja di beli  tapi kondisinya sudah rusak tidak terpakai


“Kami sudah lihat dan benar, kendaraan itu sudah terparkir karena rusak,” terang Agus usai melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), Senin (31/10).


Anehnya, sambung Agus, Randis milik Pemkab Polman ini baru saja dibeli (pengadaan 2021) sebanyak empat unit. Hanya saja, terdapat satu unit kondisi rusak berat.


“Lucu saja ini kendaraan, baru saja dibeli langsung rusak dan belum pernah di manfaatkan aneh kan,” ucapnya.


“Masa mobil baru langsung rusak dan itu mereknya Isuzu loh, merk yang berkualitas kok langsung rusak,” tambahnya.


Rencananya, Ketua Komisi I DPRD Polman bakal memanggil kepala OPD untuk meminta penjelasan terkait kerusakan 1 armada Damkar Pemkab Polman.


“Saya selaku ketua Komisi I sangat menyayangkan hal ini karena seolah pengadaannya asal-asalan,” tukas Politisi Fraksi Golkar.


Terpisah, Kepala UPTD Damkar Polman Imran menjelaskan, kendaraan Damkar yang baru saja dibeli itu rusak saat menuju lokasi kebakaran di Kecamatan Luyo. Saat itu tidak mampu melanjutkan perjalanan karena tiba-tiba mesinnya panas dan tidak mampu mendaki.


“Sementara diparkir di Kecamatan Luyo, tapi sekarang kendaraan itu sudah ditarik kembali di kantor untuk menunggu perbaikan,” jelas Imran. 


×
Berita Terbaru Update