Notification

×

Iklan

.

Iklan

Jelang Pilkades Serentak, Polres Situbondo Gelar Patroli Skala Besar

| September 24, 2022 WIB

 

Suasana patroli skala besar menjelang pilkades (Heru/KabarDesa.co,id)

Situbondo Jawa Timur, KabarDesa.co.id - Jelang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Situbondo yang akan dilaksanakan pada Oktober 2022 mendatang, Polres Situbondo menggelar patroli sekala besar dalam rangka cipta kondisi pasca kegiatan kampanye Pilkades, Sabtu malam (24/9/2022).

 

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan, tujuannya dilakukan patroli skala besar adalah untuk memastikan bahwa semua tahapan Pilkades semuanya berjalan dengan baik tidak ada permasalahan atau kendala serta memastikan situasi kamtibmas aman dan kondusif.

 

“Patroli ini sebagai upaya cipta kondisi diwilayah agar tetap aman dan terpelihara dengan baik. Kita tingkatkan patroli dialogis dengan masyarakat dan simpatisan serta sambang di rumah-rumah calon Kepala Desa (Cakades) dan memberikan imbauan untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan pilkades diwilayahnya masing-masing,”jelas AKBP Dr. Andi Sinjaya.

 

Dalam pelaksanaanya, patroli skala besar ini, sambung AKBP Dr Andi Sinjaya, dibagi menjadi 2 wilayah, yakni wilayah Timur meliputi Kecamatan Panji, Kapongan, Mangaran, Arjasa, Asembagus, Jangkar dan Banyuputih. Sedangkan Wilayah Barat meliputi Kecamatan Panarukan, Kendit, Bungatan, Mlandingan, Suboh, Jatibanteng, Besuki dan Banyuglugur.

 

“Kegiatan Patroli Skala Besar menjelang pilkades ini, dipimpin oleh Pejabat Utama Polres Situbondo dan Kapolsek Jajaran. Operasi ini, merupakan langkah prokatif Kepolisian untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat menjelang Pilkades Serentak 2022 di Kabupaten Situbondo,” pungkas AKBP Andi Sinjaya. (Heru/KabarDesa)

×
Berita Terbaru Update