Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Pekon Sri Rahayu Adakan Bersih Desa 2022

| Agustus 12, 2022 WIB
Pekon Sri Rahayu saat melaksanakan doa bersih desa. (Heru)


PRINGSEWU/KABARDESA.CO.ID - Berbagai upaya dan doa dilakukan warga agar bisa terbebas dari segala musibah terutama, kepala warga diberi kesehatan keselamatan. Di Pekon Sri Rahayu, kecamatan Banyumas kabupaten Pringsewu, sejumlah warga dan perangkat Pekon setempat mengadakan bersih desa, Jumat (12/8/22).


Bersih desa di Pekon Sri Rahayu ini, diisi dengan berdoa bersama, memohon kepada tuhan agar  terhindar dari segala macam musibah, bencana, dan agar virus Corona segera hilang.


Kepala Pekon Sri Rahayu Suryono mengatakan, acara bersih Desa atau selamatan ini digelar serentak.


"Bersih desa ini digelar dengan harapan agar warga Pekon Sri Rahayu yang sebagian besar petani ini diberikan keberkahan dan dijauhkan dari segala musibah, serta agar wabah Corona segera sirna dari bumi," ujar Suryono.


Ia menuturkan, dalam tradisi ini, setelah doa bersama selesai dipanjatkan, selanjutnya warga diperbolehkan mengambil makanan dan membawanya pulang atau dimakan bersama-sama. 


"Apa yang menjadi niat baik kita dapat diijabah oleh Allah subhanahu wa ta'ala. Semoga Masyarakat selalu mendapat keberkahan dan kemakmuran, "tambahnya.


Acara ditutup dengan mengirimkan doa kepada para leluhur. Qabil khusus kepada para tokoh Pekon Sri Rahayu yang telah meninggal dunia pun didokan.


Kemudian dilanjut dengan acara pemberian santunan kepada anak yatim piatu di Pekon setempat. (DS/Heru)

×
Berita Terbaru Update