Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

TMMD ke-113 Kodim 0411/KM Juga Menyasar pada Kegiatan Non Fisik

| Mei 31, 2022 WIB

 

Satgas TMMD Saat melakukan sosialisasi. (Istimewa) 


LAMPUNG/Kabardesa.co.id - Selain melaksanakan pengerjaan sasaran fisik Satgas TMMD ke-113 Kodim 0411/KM juga melaksanakan sasaran non fisik seperti sosialisasi bela negara, stunting pos yandu, posbindu dan kali ini Pasi Ter Kodim 0411/KM Kapten Chb M. Taufiek memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada masyarakat Kampung Restu Buana dan Bina Karya Buana sejumlah sekitar 132 orang di Balai Kampung Restu Buana Kecamatan Rumbia Kabupaten Lampung Tengah. Selasa (31/05/22)


Antusias warga di dua kampung ini terlihat jelas saat menerima penyuluhan wawasan kebangsaan yang bertujuan untuk memperkokoh kembali jiwa nasionalisme masyarakat dari ancaman yang mungkin bisa terjadi apabila kegiatan ini tidak pernah dilakukan.


"Wawasan kebangsaan ini bertujuan untuk membangkitkan kembali gelora  semangat persatuan dan kesatuan di dalam benak masyarakat, meningkatkan peran serta seluruh komponen lapisan masyarakat dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa serta cinta Bangsa Indonesia,” ucap Pasiter.


Wawasan kebangsaan yang diperoleh melalui sarana sosialisasi dapat menjadi bekal pembangunan dan pembaruan karakteristik dalam rangka mempersiapkan generasi muda yang bermental dan berakhlak mulia.


“Diharapkan dengan pelaksanaan sosialisasi wawasan kebangsaan ini menjadi langkah konstruktif untuk mengubah pola pikir, sikap, dan perilaku pemuda ke arah yang lebih baik,” ujarnya.


Di hari ke-21 Kegiatan TMMD ke-113 Kodim 0411/KM tahun 2022, para personel yang terdiri dari 98 personel TNI AD, 14 personel TNI AL, 10 personel TNI AU, 10 personel Polri, 18 personel Pemkab Lamteng dan 110 orang masyarakat terus melaksanakan pengerjaan Sasaran Fisik di Kampung Bina Karya. Buana pembuatan dan Kampung Restu Buana diantaranya pengerjaan Telford/Perkerasan Jalan, Pembuatan Badan Jalan Kampung, Pembuatan Gorong - gorong maupun sasaran tambahan seperti perehaban dan pembuatan sumur bor di Mushola Sabilul Muzi. (*/iwan)

×
Berita Terbaru Update