Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Aparatur Kampung Sri Way Langsep Beserta Masyarakat Adakan Bedah Rumah Swadaya untuk Suhadi Warga Ponorogo

| Maret 07, 2022 WIB

Prosesi Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah milik Suhadi. (Davit/Kabardesa.co.id)


LAMPUNG TENGAH/Kabardesa.co.id - Jiwa kegotongroyongan semakin mengakar ditengah masyarakat Kampung Sri Way Langsep, Kecamatan Kalirejo Kabupaten Lampung Tengah. Hal itu dibuktikan dengan kekompakan mereka untuk menanamkan rasa sosial dilingkungan sekitar.


Seperti yang tengah dilakukan warga Dusun 06 Ponorogo Kampung setempat.


Disusun tersebut warga menggalang dana untuk membantu tetangga mereka yang kesulitan mendapatkan rumah sementara layak huni.


Kendati dalam kesulitan ekonomi akibat pandemi COVID-19, kepedulian warga Dusun 06 Ponorogo untuk membantu sesama tidak pernah luntur.


Bahkan mereka sekaligus rela bergotong royong mendirikan rumah sementara layak huni untuk Suhadi (55) beserta istri.


Disamping itu, Pemerintah Kampung setempat kuat mendukung.


Dengan menggalang dana yang dikumpulkan dari aparatur kampung, mereka berbaur dengan masyarakat terjun membantu pelaksanaan bergotong royong mendirikan rumah Suhadi.


Kepala Kampung Sri Way Langsep Sulaiman, S.pd,i mengatakan, dana untuk pembangunan rumah Suhadi berasal dari sumbangan masyarakat dan aparatur kampung setempat, dan saat ini rumah tersebut sedang dikerjakan secara gotong royong dengan ukuran seadanya.


" Setidaknya kesadaran terhadap sesama warga untuk memiliki rumah sementara layak huni masih ada. Setidaknya masyarakat yang ingin mendapatkan rumah sementara layak huni bisa terbantu. Mudah-mudahan bedah rumah seperti ini bisa berjalan dengan kontinyu bisa berjalan terus, "ujar Sulaiman.


Camat Kalirejo Priyadi mengapresiasi bedah rumah yang dilakukan masyarakat secara swadaya tersebut.


Menurutnya, apa yang dilakukan masyarakat merupakan perbuatan mulia.


" Ini merupakan awal yang bagus, mudah-mudahan nantinya dimasing-masing Dusun akan menyusul kesadarannya untuk membantu warga yang susah untuk mendapatkan rumah yang layak huni, "ujar Priyadi.


Sementara itu Suhadi mengaku sangat senang mendapatkan rumah layak huni.


Menurutnya selama ini dirinya beserta keluarga sudah tidak nyaman menghuni rumah yang lama.


" Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat beserta Pemerintah kampung. Selama ini kami memang mengharapkan adanya rumah yang layak huni karena setiap datang hujan rumah saya selalu rembes dan bocor, "tutur Suhadi.


Turut hadir dalam kegiatan, Camat Kalirejo Priyadi, Kepala Kampung Sri Way Langsep Sulaiman, S.pd,i, Babinsa Sri Way Langsep Pelda Titus Triono, Bhabinkamtibmas Bripka Azis MA, tokoh masyarakat pemuda beserta tokoh agama.


Acara berlangsung dengan hikmah dengan dilakukannya peletakan batu pertama oleh Camat, Kepala Kampung, Babinsa, Bhabinkamtibmas, menandai dimulainya dimulainya pelaksanaan bedah rumah milik Suhadi. (Davit Segara)

×
Berita Terbaru Update