Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Anggota Koramil 0823/11 Besuki Latih Wawasan Kebangsaan ke Murid SMA

| Februari 05, 2022 WIB

 

Situasi pembinaas wawasan kebangsaan murid SMA oleh Anggota Koramil Besuki (Heru Hartanto/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id - SITUBONDO JAWA TIMUR - Anggota Koramil 11 Besuki Serka Hartono bersama Serda Eko Nugroho melatih wawasan kebangsaan kepada siswa siswi SMAN 1 Besuki, Sabtu (5-2-2022).

 

Dalam pelaksanaan kegiatan wawasan kebangsaan tersebut, peserta Diklatsar calon Paskibraka Tahun 2022 siswa siswi SMAN 1 Besuki diajari Peraturan Baris Berbaris (PBB) oleh Anggota Koramil 0823/11 Besuki Serka Hartono dan Serda Eko Nugroho.  

 

“Materi PBB yang diajarkan kali ini tentang sikap baris berbaris, penghormatan, hadab kanan dan hadab kiri, jalan di tempat dan langkah tegab biasa),” jelas Serka Hartono.

 

Lebih lanjut, Serka Hartono mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membina kedisiplinan dan mencetak kader yang militan dan cinta tanah air. “Peserta PBB kita dibina menjadi jiwa militan yang cinta terhadap bangsa dan negara Indonesia,” ujarnya.

 

Serka Hartono menjelaskan bahwa, latih wawasan kebangsaan baris berbaris ini penting dilaksanakan. Karena dalam latihan ini, mereka mempunyai jiwa besar dalam menjunjung tinggi kehormatan bangsa Indonesia. (***)

×
Berita Terbaru Update