Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Bupati Buteng, Samahuddin Lantik PRO di Desa Walando

| Desember 29, 2021 WIB
Bupati Buton Tengah, Samahuddin SE saat sampaikan sambutan didepan Pemuda Rumpun Ombonowulu, (Foto Humas Pemda Buteng)


KABARDESA.CO.ID, BUTON TENGAH, SULTRA – Pelantikan Pemuda Rumpun Ombonowulu (PRO) di Desa Walando Kecamatan Gu, dihadiri Bupati Bupati Buton Tengah, H. Samahuddin, SE.

Dalam sambutanya, Smahuddin memberikan tugas kepada mereka pemuda rumpun yang baru saja dilantik. Dua tugas tersebut yakni membahas pembebasan lahan yang telah dihibahkan oleh masyarakat Ombonowulu sebelumnya, namun saat ini diambil kembali oleh pemiliknya, dan menuntaskan pertikaian yang sering terjadi antara pemuda Bombonawulu dan Watulea.

Samahuddin mengatakan tugas tersebut merupakan tugas utama yang harus diselesaikan oleh Ketua PRO, demi kemajuan daerah Buteng dan terciptanya keharmonisan dan kekeluargaan antar sesama terutama Kelurahan Bombonawulu dan Kelurahan Watulea yang berdampingan.

“Pemerintah ingin membangun, tapi selalu terkendala lahan, ini sudah dihibahkan lahannya, tiba-tiba dipatok kembali, dan kami dari Pemda tidak berani membangun, kemudian Saya tidak mau dengar lagi ada keributan-keributan antara pemuda Ombonowulu dan Watulea, demi persaudaraan dan kebaikan bersama kedepannya,” ujar Samahuddin saat memberikan sambutan Rabu (29/12/2021)

Sementara, Ketua Rumpun Ombonowulu Muhiddin mengatakan ketua PRO yang telah dilantik hari ini, harus menjalankan tugasnya dengan baik-baiknya dan sejujur-jujurnya, dan lebih harus mengutamkaan kepentingan orang banyak serta keputusan yang diambil tidak boleh bertentangan dengan adat yang telah dijalankan selama ini.

“Jadi pesannya para tokoh ada, harus bekerja dengan baik dan jujur, serta Keputusan yang diambil tidak boleh bertentangan dengan adat,” tuturnya

Selain itu, tambah Muhiddin, pihaknya berharap kepada Bupati Buteng, agar rumpun Ombonowulu mendapat perhatian juga seperti rumpun-rumpun yang lain, baik dari segi SDMnya, perayaan Budayanya, maupun dari segi pembangunan fisik seperti rumah adat.

“Kalau yang lain bisa kenapa dari rumpun Ombonowulu tidak bisa,” tambahnya

Ditempat yang sama, Ketua PRO Mursidi mengatakan pihaknya akan menjaga kepercayaan dan menjalankan amanah sebaik mungkin demi kebersamaan dan kemajuan Buteng kedepannya.

“InsyaAllah PRO menjadi garda terdepan dalam menyelesaikan masalah, namun kami juga meminta Bupati Buteng agar memperhatikan Pemuda Ombonowulu, terutama kader-kader kami yang berada dilingkup Pemda,” Ujarnya. (Muhammad Shabuur)
×
Berita Terbaru Update