Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Jelang Pilkades Compong, Warga Tutup Akses Jalan Gunakan Timbunan, Perekonomian Warga Nyaris Lumpuh

| Oktober 15, 2021 WIB

 



KabarDesa. Co. Id, Sidrap-Pemilihan Kepala Desa Serentak di 13 Desa di 5 Kecamatan di Bumi Nene Mallom Sidrap, akan berlangsung 23 Oktober 2021 mendatang.


Usai penandatanganan Deklarasi Damai Pilkades serentak yang di hadiri langsung Bupati Sidrap H Dollah Mando bersama Forkopinda Belum lama ini,


Selang dua hari usai Deklarasi Damai,  kini muncul gejolak baru di Dusun 5, Desa Compong Kec.Pitu Riase Sidrap, Senin, sore ,13 Oktober 2021, Penutupan jalan ini membuat warga tidak bisa masuk lokasi dan nyaris perekonomian lumpuu.


Penutupan akses jalan dengan menggunakan Timbunan Tanah/bercampur batu/ Sertu di Empat Titik tepatnya di Dusun 5 (lima).


Ini mengundang reaksi berbagai pihak, apalagi dalam suasana jelang Pilkades Desa Compong yang dinilai terbilang rawan.


Penutupan Jalan ini, sempat membuat suasana memanas atas penutupan jalan di Desa Compong atas adanya penutupan jalan yang di nilai menghambat perekonomian warga setempat.


Berdasarkan data yang dihimpun, ada empat titik jalan yang ditimbun, dan belum diketahui motif kejadian ini, dan siapa pelakunya.


Salah seorang warga yang di konfirmasi ia adalah  IB mengatakan dengan adanya penutupan jalan tersebut, ia meminta kepada pihak berwajib untuk mengusut tuntas siapa dalang dibalik penimbunan tersebut dan apa  motifnya.


Selanjutnya, ia juga berharap agar Pilkades ini berjalan aman, kondusif, lancar dan sukses, serta penuh kedamaian. 


Terpisah Kapolsek Pitu Riase  Ipda Amiruddin saat di konfirmasi melalui telpon ponselnya mengatakan, membenarkan adanya penutupan jalan di lempat titik, dengan menggunakan Timbunan tanah/bersampul batu.


Lanjut Ipda Amiruddin, mengatakan tadi malam, petugas bersama warga meratakan timbunan tersebut, mengingat tidak ada warga yang mengaku melakukan penimbunan, sehinggal kita mengambil langkah untuk meratakannya.


"Soal nyaris bentrokan, itu tidak benar, suasana tadi malam hingga sekarang sudah konduksif, yang jelas kita akan terus melakukan pemantau, dan berharap Pilkades ini berjalan aman, damai, sukses dan lancar," Jelas Amiruddin.


Sementara itu Plt Kades Compong  Ilyas saat di konfirmasi melalui ponselnya mengatakan,benarkan adanya Timbunan di badan Jalan di Dusun 5 Desa Compong, sebanyak 4 titik.


Menurut Ilyas, timbunan ini tidak di ketahui dari mana sumbernya, hal ini juga kita koordinasikan dengan Polsek Pitu Riase, untuk bersama-sama dengan warga untuk meratakan timbunan tersebut, supaya akses jalan lancar dan perekonomian warga berjalan dengan baik.


Dirinya juga akui, di Desa Compong tidak ada kegiatan penimbunan jalan atau pekerjaan proyek.


Lanjut Ilyas, hingga sekarang usai di ratakan timbunan tidak ada juga warga yang kleim, dan ia berharap kepada warga bahwa timbunan ini, jangan dijadikan persoalan, mari bersama melihat dari sisi positifnya.


Dijelaskan Ilyas, ia sangat berharap agar Pilkades ini berjalan aman, kondusif, damai dan lancar. (Risal Bakri)

×
Berita Terbaru Update