Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Mayat Bayi Perempuan di Situbondo Ditemukan Terkubur Tidak Wajar

| Juni 02, 2021 WIB


Kabardesa.co.id, SITUBONDO - Mayat bayi perempuan ditemukan terkubur secara tidak wajar di TKP Pemakaman/asta pipa yang terletak di Kampung Pasar Nangka, Desa Jangkar, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Rabu (2/5/2021).


Informasi yang berhasil diperoleh awak media Online ini menjelaskan bahwa, mayat bayi perempun tersebut pertama kali dilihat oleh Abdurrohman(41), Karyawan Perusda Banongan saat dirinya akan ziarah ke makam/asta pipa, Abdurrohman melihat gundukan tanah seperti kuburan baru/kuburan bayi tapi tidak wajar.


"Saat saya akan ziarah ke makam/asta, saya melihat gundukan tanah seperti kuburan kecil/kuburan bayi, saya curiga karena kuburannya tidak wajar, yaitu kuburannya terbuka. Saya takut untuk melihat lebih jelas akhirnya saya lapor ke SPKT Polsek Jangkar," ucapnya.


Berdasarkan laporan dari Abdurrohman akhirnya petugas polsek Jangkar, Koramil Jangkar dan Perangkat Desa Jangkar melakukan pengecekan TKP.


"Kuburan bayi sudah dalam keadaan terbuka.
Ditemukan daster warna putih kombinasi merah (di dalam kuburan). Ghurita/baju bayi di sebelah barat kuburan dengan jarak sekira 3 meter serta mayat bayi di sebelah barat kuburan/gurita dengan jarak sekira 6 meter dalam keadaan membusuk, diperkirakan jenazah sudah kurang lebih 4 hari," kata Serda Murgianto, Anggota Koramil 0823/09 Jangkar.



Dengan adanya temuan mayat bayi perempuan tersebut, petugas Polsek Jangkar memasang garis polisi disekitar TKP. Sedangkan Petugas Tim INAFIS dan Reskrim Polres Situbondo tiba di TKP untuk melaksanakan proses Identifikasi, sedangkan mayat bayi tersebut langsung dibawa ke RSUD dr Abdoerrahem Situbondo untuk dilakukan proses Visum dan penyelidikan lebih lanjut.


Adapun yang mendatangi TKP tersebut diantaranya Kapolsek Jangkar AKP. Mohammad Fauzan, S.H beserta anggota, Koramil 0823/09 Jangkar, Serda Murgianto dan Serda Safiuddin, Tim Identifikasi Polres Situbondo, Perangkat Desa Jangkar, Puskesmas Jangkar, Reskrim Polres Situbondo serta Unit Inteldim 0823/Situbondo.

×
Berita Terbaru Update