Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Tokoh Nasional Lanyalla Mattalitti Mengunjungi Masjid Tua Tosora Kabupaten Wajo

| Mei 29, 2021 WIB



KabarDesa.Co.Id, Wajo - Jum'at  28 Mei 2021 Dalam Kunjungan  Lanyalla Mattalitti di Masjid Tua Tosora yg terletak di Desa Tosora Kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo.

Kurang lebih 8 Kilo meter sebelah selatan Kota Sengkang, DR.Ir. H. Lanyalla Mattalitti sebagai Ketua DPD RI (Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia) mengatakan akan mengawal revitalisasi masjid tua Tosora. 

Sebagai mana di ketahui bahwa Masjid Tua tersebut didirikan pada Abad ke 13 oleh syekh Jamaluddin Akbar Husain, setelah kerajaan Wajo resmi masuk Islam dan Masjid tersebut di bangun secara permanen pada tanun 1621 oleh Lasangkuru Patau Mulajaji lalu di lanjutkan oleh Lapakallongi Arung Matoa Wajo pada saat itu di hadiri oleh tiga pemuka Islam di Sulawesi yaitu Datu Patimang, Datu Ribandang dan Syekh Yusuf. 

 Lanyalla yang juga ketua pemuda pancasila P
Provinsi Jawa Timur melakukan sholat Jum'at di Masjid Tua Tosora. Selaku Khatib Amran Mahmud yang juga bupati Kabupaten Wajo,  setelah Melakukan sholat jamaah Jum'at di Masjid Tua tersebut, rombongan Lanyalla melakukan ramah tamah dan makan siang di Rujab Bupati Wajo di Passanggarahang.

Oleh Karena adanya Beberapa Agenda Kunjungannya yaitu di Kabupaten Sidrap Sekaligus Sholat Ashar di Sidrap. Lalu Kemudian Melanjutkan Kunjungannya di Kabupaten Barru Dan Kabupaten Pangkep. (NAJIB)

×
Berita Terbaru Update