Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Bupati Situbondo Resmikan Gedung IGD Terpadu RSUD Asembagus

| Maret 29, 2021 WIB


Kabardesa.co.id, SITUBONDO - Bupati Situbondo didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Situbondo, Direktur RSUD Asembagus dan Forkopimda  Resmikan Gedung IGD Terpadu RSUD Asembagus, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Senin (29/3/2021).


Peresmian IGD Terpadu RSUD Asembagus tersebut dihadiri Dandim 0823 Situbondo, Komandan Dodik Latpur, Komandan Marinir yang mewakili, Perwakilan Kapolres Situbondo, Perwakilan Kejaksaan Negeri Situbondo, Plt. Dinas Kesehatan, Camat Asembagus, Camat Bayuputih, Para Kepala Desa, Para dr Spesialis dan Pengurus PJNU Situbondo Dr Kiyai H. Nawawi Tabroni serta para undangan yang lainnya. 


Pada kesempatan itu  Bupati Situbondo Drs H. Karna Suswandi MM mengatakan bahwa, kucuran dana kesehatan di Kabupaten Situbondo sangat luar biasa tinggi yaitu, untuk mengatasi kesehatan bagi warga miskin dan Pegawai Negeri Sipil anggaran yang dibutuhkan adalah  31 Miliar Rupiah.


"Pembangunan IGD RSUD Asembagus ini sangat penting, dalam rangka untuk pelayanan kesehatan. RSUD Asembagus ini harus bisa menjadi penyangga dari Puskesmas - Puskesmas yang ada di wilayah timur yaitu, dari Arjasa sampai Banyuputih harus bisa memberikan pelayanan yang maksimal," ucap  Bupati Karna saat memberikan sambutan. 

Bukan hanya itu saja yang disampaikan  Bupati Karna,  dihadapan beberapa awak media, Bupati rendah hati ini pun juga mengatakan bahwa, apapun yang kita bangun intinya ada di pelayanan, sebagus apapun Infrastruktur yang kita miliki, baik itu dibidang kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya tidak akan berfungsi dengan baik kalau pelayanannya juga tidak baik.


"Saya berharap pelayanan RSUD Asembagus kedepan akan semakin maksimal, sehingga masyarakat menjadi nyaman, enak dilayani oleh RSUD Asembagus. Sebetulnya bukan hanya bidang Kesehatan, bukan hanya Rumah Sakit, tapi semua Aparatur Pemerintah harus bisa memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat Situbondo," tutupnya.


Sementara itu, Direktur RSUD Asembagus drg. Sugiono, dihadapan beberapa awak media menjelaskan, awal dia menempati posisi yang dimana RSUD Asembus dulunya adalah Puskesmas dan drg. Sugiono ini sebagai Kepala Puskesmas.


"Sudah saya sampailan di acara tadi bahwa, untuk Klas 3 di RSUD ini hanya ada 32 kamar dan saya pun sudah sampaikan nantinya akan menambah kamar Klas 3 yang rencananya 1 kamar, bed nya juga 1," ujarnya.


Kedepannya, lanjut drg. Sugiono, RSUD Asembagus ini nantinya akan lebih mengedepankan pelayanan.


"Kami akan menambah Dokter Spesialis dan jam kerjanyapun nantinya akan juga ditambahi. Karena Rumah Sakit ini kedepannya akan lebih mengedepankan pelayanan seperti yang telah disampaikan Bapak Bupati pada acara tadi," pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update