Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Update Terkini Covid-19 Sidrap, Bertambah 15 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19, Akumulasi Sudah 151 Sembuh 218

Kamis, 17 Desember 2020 | 20:31 WIB Last Updated 2020-12-17T12:31:37Z

 


KabarDesa.Co.Id, Sidrap - Tak Tanggung-tanggung, setiap hari kasus terkonfirmasi positif covid-19 Sidrap semakin hari kian bertambah, di bulan ini sudah mencapai angka 158 kasus, dan hari ini, Kamis 17 Desember 2020, kasus terkonfirmasi positif bertambah 15 kasus yang tersebar di 3 Kecamatan di Kab Sidrap.


Penambahan hari ini, terbanyak di Kecamatan MaritengngaE sebanyak 10 Kasus, di susul Kecamatan Panca Rijang 3 kasus dan Wattang Pulu 2 kasus.


Sehari sebelumnya, juga terjadi penambahan sebanyak 18 kasus terkonfirmasi positif covid-19.


Hingga hari ini, kamis, 17 Desember 2020 berdasarkan data terakhir, sudah 374 kasus terkonfirmasi positif covid-19 Sidrap, 218 sudah sembuh dan 5 orang Meninggal.


Hal tersebut di sampaikan Jubir Satgat penanganan covid-19 Sidrap Ishak Kenre saat di konfirmasi melalui ponselnya, Kamis, 17 Desember 2020, pukul 19.00 WITA.


Lanjut Ishak Kenre mengatakan, dari data tersebut, masih menyisahkan sedikitnya 151 orang terkonfirmasi positif dan kini dalam perawatan atau penanganan, yakni 79 orang Isolasi Mandiri, 46 Di rawat RS, dan 26 Duta Covid-19.


Di jelaskan Ishak Kenre, ke- 374 terkonfirmasi positif covid-19, tersebar di 11 Kecamatan di Sidrap yakni Kecamatan MaritengngaE 145, Wattang Sidenreng 5, Dua PituE 17, Pitu Riase 4, Pitu Riawa 7, Panca Rijang 70, Kulo 17, Baranti 43, Wattang Pulu 39, Tellu LimpoE 21 dan Panca Lautang 6.


Meski pun terjadi penambahan sebanyak 15 kasus aktif baru, namun situasi itu, papar Dr Ishak lebih baik apabila dibandingkan beberapa hari terakhir. Itu dikarenakan, ditengah adanya tambahan 15 kasus terkonfirmasi positif, juga ada angka kesembuhan sebanyak 5 orang 


Dengan masih tingginya penularan, dibarengi dengan meningkatnya contact tracking yang ditindaklanjuti dengan uji Swab terhadap yang dicurigai, menjadi pemicu terus bertambahnya kasus aktif Covid-19 hingga sekarang ini


Lanjut Ishak Kenre, contact tracking adalah sesuatu yang mutlak harus dilakukan petugas kesehatan, dalam hal ini oleh Tim Gerak Cepat (TGC) Puskesmas, guna mengendalikan wabah ini.


Contact tracking dilakukan untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan penderita virus corona, sehingga memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan agar virus ini tidak menyebar semakin luas.


Untuk memutus penularan Covid-19, kata Ishak Kenre, cara terbaik untuk saat ini adalah tetap patuh memakai masker, sering-sering cuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan yang tidak penting.


Terakhir,  Ishak  Kenre mengimbau agar masyarakat mengurangi kerumunan yang tidak penting di penghujung tahun ini. "Ingat, semakin tinggi mobilitas atau pergerakan penduduk, maka potensi penularan Covid-19 akan semakin besar," ungkap Ishak Kenre.


Lanjut Ishak Kenre mengatakan untuk menekan penambahan ini, di butuhkan kesadaran masyarakat untuk mengikuti imbauan Pemerintah dengan penerapan Protokol kesehatan.


"Untuk menekan penyebarannya di kata Ishak Kenre, kita harus penerapan pola 3 M yaitu Memakai Masker saat keluar rumah, Rajin Mencuci Tangan dengan menggunakan sabun dan saling menjaga jarak serta hindari tempat kerumunan,"terangnya.(Risal Bakri)

×
Berita Terbaru Update