Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Hari Bhayangkara Ke 74 Polres Situbondo Berikan SIM Gratis, Warga Lahir 1 Juli

| Juni 18, 2020 WIB

Kabardesa.co.id, SITUBONDO - Menyambut Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Polres Situbondo berikan layanan SIM secara gratis, untuk penerbitan dan perpanjangan. (18/06/2020)

Kasat Lantas AKP Indah Citra Fitriyani S.I.K mengatakan saat di temui di ruang kerjanya, pelayanan SIM khusus (GRATIS) berlaku untuk pembuatan SIM baru dan perpanjangan hanya bagi masyarakat yang lahir tanggal 1 Juli dengan menunjukkan bukti identitas diri berupa E-KTP.

Sementara, meski gratis biaya penerbitan dan perpanjangan SIM, namun untuk biaya pemeriksaan kesehatan dan tes psikologi tetap harus membayar, Pelayanan ini khusus berlaku mulai tanggal 24 Juni sampai 1 Juli “ terang Kasat Lantas AKP Indah.

Bukan itu saja yang di sampaikan Kasat Lantas AKP Indah Citra Fitriani S.I.K, pelayanan SIM gratis ini tidak hanya diperuntukkan bagi masyarakat biasa, Namun juga untuk TNI dan ASN, dengan bukti identitas diri E KTP yang menyatakan bahwa  lahir pada tanggal 1 Juli sesuai dengan peringatan Hari Bhayangkara.

"Dan Layanan SIM gratis ini diperuntukkan bagi 10 pendaftar pertama bagi pemohon SIM A dan SIM C setiap harinya, sedangkan untuk SIM Baru tidak ada batasan pemohon SIM A, C dan D dengan tetap mengikuti persyaratan yang ada, serta lulus uji teori dan praktek.

Satpas SIM juga akan memberlakukan protokol kesehatan cegah covid, dengan mewajibkan pemohon SIM gratis menggunakan masker dan  selama pelayanan  akan di sediakan fasilitas kesehatan seperti tempat cuci tangan dan bilik disinfektan sebagai bentuk upaya cegah penyebaran Covid-19. (ANR)
×
Berita Terbaru Update