Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Dua Desa di Duampanua Pinrang Terendam Banjir

| April 27, 2020 WIB



KabarDesa.Co.Id, Pinrang — Akibat curah hujan tinggi, dua desa di Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) terendam banjir Minggu 26 April 2020.

Banjir ini terjadi dini hari tadi sekitar pukul 02.00 wita. Akibatnya, perkampungan dan persawahan tergenang, bahkan jalan poros Pinrang-Polman juga tergenang hingga setinggi pusar orang dewasa

Kepala Kepolisian Sektor Duampanua AKP Mardjoko mengatakan, banjir yang melanda dua desa tersebut yakni Desa Bungi dan Desa Buttu Sawe, merupakan banjir kiriman dari hulu pegunungan Desa Rajang, Desa Pakeng dan Desa Letta.

“Karena menggenangi jalan poros sehingga arus lalu lintas jadi macet. Namun sekitar pukul 09.00 air mulai surut dan kendaraan mulai jalan meskipun masih pelan pelan”, jelasnya.

Baca  Sijago Merah Mengamuk, Rumah dan Kios Ludes Terbakar di Patila Pammana

Mardjoko menambahkan, meskipun saat ini arus lalu lintas mulai lancar, namun pada sebagian titik banjir di Desa Bajeng masih diberlakukan satu jalur karena menghindari tepi jalan aspal yang rusak akibat banjir.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun banjir menggenangi sebagian perkampungan dan persawahan yang sudah menguning serta terdapat kerusakan pada tepi aspal yang dapat membahayakan pengguna jalan," tandas Mardjoko.(MS)

×
Berita Terbaru Update