Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Rekanan Proyek Rehabilitasi Kantor Polres Bone Berani Pakai Bahan Yang Berbeda harga

| Juni 07, 2024 WIB

 


BONE,KABARDESA.co.id,- Proyek rehabilitasi kantor Polres Bone yang dianggarkan oleh Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang ( DBMCKTR ) Kabupaten Bone pada tahun 2023, sampai saat ini masih dalam proses tahap pengerjaan ( 07/06/2024).


Perusahaan CV.Rama yang merupakan pemenang tender dengan penawaran 3,6 Milyar, berani menggunakan material beberapa merk kanal yang diduga harga dan kualitasnya berbeda.


Dari pantauan kabardesa.co.id di lokasi proyek, tampak kanal ukuran 75 x 75 yang digunakan oleh pihak kontraktor tertera beberapa merk, ada Gatuga, Mutiara dan TRD.


Bahan palpon juga tampak menggunakan merk Aplus yang harganya lebih murah dari merk Kalsiboard, yang mana kualitasnya juga diduga jauh berbeda.


Kondisi bangunan juga tampak sudah banyak mengalami keretakan, baik retak rambut maupun retak yang lumayan besar padahal proses pengerjaan masih berjalan.


Selain itu, tampak juga palpon yang rusak dan juga terdapat bekas rembesan air sehingga membuat palpon berubah warna.


Semen yang digunakan pun merupakan semen merk Dinamix 40 Kg, yang mana diduga sistem pencampuran pasirnya disamakan dengan semen berat 50 Kg.

×
Berita Terbaru Update