Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Menteri Desa PDTT: BUMDes dan Desa Wisata jadi Motor Penggerak Kemandirian Desa

| Juni 05, 2024 WIB

 

Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar


Kabardesa.co.id, JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Menteri Desa PDTT) Abdul Halim Iskandar menyebutkan jumlah desa mandiri di Indonesia telah melampaui RPJMN 2024.


"Desa mandiri pada 2015 berjumlah 174, dan hari ini sudah mencapai 11.456 desa, sehingga telah melampaui target RPJMN 2024," kata menteri yang akrab disapa Gus Halim ini melalui siaran persnya, Rabu (5/6/2024). Pernyataan itu disampaikannya dalam Rapat Kerja bersama Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2024).


Gus Halim mengatakan bahwa keberadaan unit-unit BUMDes dan desa wisata di seluruh pelosok desa telah menjadi motor penggerak kemandirian desa. 


Meskipun demikian, dirinya mengatakan, Kementerian Desa PDTT akan terus berupaya untuk meningkatkan jumlah desa mandiri agar lebih banyak dan merata.


Menurutnya, meningkatnya jumlah desa mandiri tersebut juga menjadi bukti bahwa dana desa efektif dalam memajukan desa-desa di Indonesia.


(Noka)


×
Berita Terbaru Update