Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Melalui Dana Desa, Pekon Nusawungu Adakan Focus Group Discussion (FGD) 2024

| Juni 01, 2024 WIB
Kegiatan FGD di Pekon Nusawungu. (Ist)

PRINGSEWU, Kabardesa.co.id - Pekon Nusawungu, Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Pencegahan dan Penanganan Stunting. Kegiatan ini merupakan perencanaan Pencegahaan Stunting di Pekon setempat tahun anggaran 2024.


Dengan memanfaatkan Dana Desa 2024, kegiatan penyelenggaraan desa siaga kesehatan ini dihadiri aparatur Pekon, Bidan desa, Ahli gizi UPT Puskesmas Banyumas, Kader KPM, kader RDS, kader posyandu Balita, Pendamping desa. Sebagai pemateri Erdila Safitri, Amd, Keb Bidan desa dan Ervina,S. Gz. UPT Puskesmas Banyumas, Sabtu (1/6/24).



Kepala Pekon Nusawungu Joko Supriyono, S.E menuturkan bahwa peran pemerintah pekon sebagai wakil pemerintah di desa sangat penting dalam menanggulangi stunting di wilayahnya.


Untuk itu, pemerintah pekon diharap dapat membuat program-program inovatif dalam mengatasi stunting di wilayahnya sesuai dengan kemampuan sumber daya dan keuangan.


" Dengan dilaksakan kegiatan FGD ini kedepanya tidak ada lagi stunting di Pekon Nusawungu agar generasi penerus dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat dan optimal, "tandasnya. ( vit )

×
Berita Terbaru Update