Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Melalui Dana Desa 2024, Pekon Ambarawa Barat Bangun Tempat Wisata

| Juni 02, 2024 WIB
Lokasi tempat pembangunan destinasi wisata di pekon Ambarawa Barat. (Ist).

PRINGSEWU, Kabardesa.co.id -  Pengembangan desa wisata telah menjadi strategi populer dalam memajukan daerah pedesaan dan mendorong sektor pariwisata. Desa wisata menawarkan potensi besar untuk menghasilkan pendapatan, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat lokal.


Seperti Pekon Ambarawa Barat, Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu misalnya. Di Pekon ini, melalui Dana Desa 2024, pembangunan tempat wisata telah dimulai. Tempat wisata dibangun bertujuan untuk melakukan pengelolaan tempat wisata, yang pastinya guna menggali potensi pendapatan asli pekon yang nanti di kelola melalui pengembangan Badan usaha milik Desa (Bumdes/Pekon), Minggu (2/6/24).


Suranto Kepala Pekon Ambarawa Barat menjelaskan, adapun pembangunan destinasi wisata di Pekon Ambarawa merupakan hasil musyawarah bersama yang dituangkan dalam musyawarah desa.


Yang nantinya, bertujuan untuk mengembangkan potensi pendapatan asli desa melalui Badan Usaha Milik Desa tersebut.


Perencanaan pembangunan destinasi wisata sepenuhnya mendapat dukungan masyarakat. Dimana masyarakat setempat sudah lama mendambakan memiliki tempat wisata sendiri, yang nantinya dapat dikelola guna meningkatkan kesejahteraan warga.


"Tujuan pembangunan mengali potensi pendapatan asli pekon yang nanti di kelola oleh bumdes

 Kegiatan melibatkan masyarakat bhp dan bumdes anggaran DD tahun 2024, " ungkap Suranto.



"Pembangunan tempat wisata di ambarawa barat memang dambaan pemerintah pekon dan masyarakat dengan harapan ekonomi masyarakat tumbuh umkm tumbuh dan bisa membuka peluang pekerjaan, " sambung Dia. ( vit )

×
Berita Terbaru Update