Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Jalan Santai dan Gerakan Menanam Pohon, Perkuat Kolaborasi Peduli Lingkungan

| Juni 02, 2024 WIB

Pj Gubernur Sulbar bersama Ketua Dprd beserta para OPD , saat jalan Minggu Pagi.(foto frd/hikma)


Kabardesa.CO.ID.MAMUJU SULBAR --  Jalan Minggu Sehat yang berlangsung di Jln Arteri Mamuju ramai diikuti oleh ASN Pemprov Sulbar, Pemkot Mamuju bersama Pj Gubernur Sulbar Baharuddin. Ribuan warga pun ikut berbaur dengan Pj Bahtiar. Minggu Sehat ini juga diikuti  Ketua DPRD Sulbar St Suraidah serta Forkopimda Sulbar . Star di depan Hotel Maleo Jln Arteri  lalu finish di   Kantor DPRD Sulbar, Minggu 2 Juni 2024. 


Baik PJ Bahtiar bersama Ketua DPRD Sulbar serta pejabat Pemprov Sulbar lainnya kompak mengenakan kaos seragam "Gerakan Menanam Pohon". Hal itu sebagai bentuk kebersamaan peduli lingkungan di Sulbar. 


Setelah jalan santai, dilanjutkan sarapan pagi bersama yang menu nya khas tradisional Mandar. Termasuk pisang rebus, jagung rebus, bubur beras ketan. Pj Bahtiar berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan DPRD Sulbar. Termasuk dengan sajian makanan-makanan sehat khas Sulbar. Ada penja, jepa dan lainnya. 


"Konversi pangannya Sulbar ini rupanya udah jalan gitu sebelum saya datang ini sudah banyak sekali jenis-jenis makanan yang bisa menjadi sumber pangan alternatif," kata PJ Bahtiar. 


Setelah sarapan pagi, dilanjutkan menanam pohon bersama. 

"Pohonnya adalah sukun nah pohon sukun ini juga punya buah dan kemampuan survivalnya di musim kering luar biasa karena ini pohon bisa tumbuh di gunung, di lembah bahkan di garis pantai pun bisa tumbuh dan bisa menjadi tumbuhan untuk menurunkan emisi karbon," ungkapnya. 


Lebih lanjut Bahtiar menjelaskan, Sukun selain menurunkan emisi karbon juga menjadi sumber gizi masyarakat serta memperkuat ketahanan pangan dan kedaulatan pangan 


Selain Sukun, Sulbar juga memiliki potensi Pisang yang dapat terus dikembangkan dan menjadi pemasok untuk IKN kedepan serta melakukan ekspor ke luar negeri.


Dia pun berharap, kolaborasi dan kerjasama dengan DPRD provinsi Sulbar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Sulbar. (frd/hikma)

×
Berita Terbaru Update