Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Wujudkan Sekolah Rujukan Google, Disdik Sinjai Gelar Pelatihan LO Google For Education

| Mei 14, 2024 WIB


Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, Irwan Suaib,


KabarDesa.co.id, SINJAI
- Sebagai langah awal dalam mewujudkan komitemn Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai menjadikan satuan pendidikan di Sinjai sebagaiSekolah Rujukan Google,  Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai bersama Google for Education mengadakan pelatihan L-0 Google for Education melalui platform Teams, Senin (13/5/2024).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, Irwan Suaib, menjelaskan, komitmen ini merupakan upaya untuk mendorong 7 Satuan Pendidikan di Sinjai menjadi Sekolah Rujukan Google. diantaranya UPTD SMPN 1 Sinjai, UPTD SMPN 3 Sinjai, UPTD SMPN 5 Sinjai, UPTD SMPN 7 Sinjai, SDN 177 Saohiring, SDN 88 Jennae, dan SDN 103 Bontompare.

Untuk kelancaran program itu. kata Irwan Suaib, salah satunya dengan menyediakan fasilitas Chromebook untuk menunjang pembelajaran digital. Selain itu, Google juga akan memberikan pendampingan dan pelatihan bagi para guru dan staf di sekolah-sekolah rujukan Google ini. Dalam pelatihan L-0 yang dilaksanakan selama 3 hari kedepan secara online atau daring dengan durasi 2 jam per hari.

Irwan berharap melalui pelatihan ini, para tenaga pendidik di sekolah rujukan Google dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam menggunakan teknologi Google for Education dalam proses belajar mengajar.

Pelatihan L-0 Google for Education ini dihadiri oleh perwakilan dari Google Indonesia, M. Edward Ranggong dan Co Kapten Belajar.id, serta para pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai.(Man/AIM)

×
Berita Terbaru Update