Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Tumpukan Sampah di Pinggir Jalan Desa Kampiri, Warga Minta Pemerintah Tindak Tegas

| Mei 13, 2024 WIB

Salah satu potret tumpukan sampah di pinggir jalan Desa Kampiri (Bernas Network) 


Kabardesa.co.id, WAJO - Pemandangan tak sedap yang kerap terlihat di pinggiran jalan Desa Kampiri Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo.


Melihat kondisi sampah yang berserakan tak tentu arah seperti ini sangat memprihatinkan, akibat masyarakat tidak peduli lagi dengan kebersihan lingkungan dan seenaknya membuang sampah pada sembarang tempat, sehingga tumpukan sampah terus terlihat disetiap pinggiran jalan raya poros Wajo - Bone.


Hal itu terjadi karena sebagian masyarakat yang sangat arogan dan tidak peduli akan pentinganya kebersihan.


Menyikapi hal tersebut, Pemerintah setempat hendaknya segera memberikan sanksi tegas kepada masyarakat yang membuang sampah disembarang tempat tersebut, agar tidak terlihat lagi tumpukan sampah yang berserakan dimana-mana.


Menurut keterangan salah satu warga Desa saat ditemui awak media, warga yang tak bertanggung jawab membuang sampau disembarang tempat itu umumnya melempar sampah-sampah dari atas kendaraan, baik itu motor maupun mobil.


"Mereka itu memakai motor, ada juga yang menggunakan mobil saat membuang sampah ditepi jalan, pada saat sepi mereka melempar sampah-sampah itu sehingga menjadi berserakan disepanjang jalan," terang warga yang tak ingin namanya disebutkan tersebut.


(Basir/Ay)

×
Berita Terbaru Update