Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Tim Wasev TMMD Ke-120 Lakukan Kunjungan Kerja ke Desa Jatisari

| Mei 29, 2024 WIB

 

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., (Aster Panglima TNI) saat memberikan sambutan (Heru/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id, SITUBONDO JATIM - Tim Wasev TMMD Ke-120 Lakukan Kunjungan Kerja ke Lokasi TMMD di Dusun Polay, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Kabupaten, Situbondo, Rabu (29/05/2024).

 

Kunjungan Kerja Tim Wasev TMMD Ke-120 Tahun 2024 di Wilayah Kodim 0823/Situbondo, Oleh Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., (Aster Panglima TNI) tersebut, tidak lain untuk melihat secara langsung progres TMMD ke-120 yang berlangsung di Dusun Polay.

 

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, beserta rombongan, didampingi Danrem 083/Bdj, Kolonel Inf Setyo Wibowo, S.I.P., M.Sos dan unsur Forkopimda, tiba di lokasi TMMD langsung disambut dengan pengalungan bunga dan sambut gembira oleh masyarakat Dusun Polay, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo.

 

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, dalam sambutan mengatakan, kehadirannya di lokasi TMMD dalam rangka melaksanakan tugas sebagai Tim Wasev TMMD ke-120 tahun 2024. “Dulu namanya Abri Masuk Desa (AMD), saat ini diganti nama TMMD,” ujarnya.

 

Kehadiran Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, ke lokasi TMMD, selain ingin berjumpa dengan masyarakat juga melihat progres TMMD. “TNI lahir dari rakyat dan akan kembali pada rakyat. Tentunya hal ini merupakan bentuk timbal balik kita,” jelasnya

 

Kegiatan TMMD ini, sambung Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, hasil kerjasama Pemkab dengan TNI. “Dimana dalam kegiatan ini, kita dapat mewujutkan pembangunan 1 unit Bor Air yang dapat memenuhi kebutuhan air bersih untuk 150 Kepala Keluarga,” tuturnya.

 

Kebutuhan air bersih di Dusun Polay ini, lanjut Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, sangat besar. “Untuk itu, saya berharap kepada masyarakat agar menjaga dan pelihara pembangunan sumur bor ini dengan baik agar selanjutnya dapat dipasang pipaniaasi untuk dialirkan ke rumah tangga warga,” tegasnya.

 

Disamping itu, kata Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, dalam program TMMD ke-120 Kodim 0823 Situbondo juga membangun 10 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk masyarakat miskin. “Saya ucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sudah bekerja dengan baik dan dapat diterima dengan baik oleh warga binaannya,” pungkas Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya.

 

Usai memberikan sambutan, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya menyerahkan santunan kepada 25 anak yatim piatu. Penyerahan santunan kepada 25 anak-anak Tahfid Al Qur'an, Penyerahan paket sembako sebanyak 150 paket dan penyerahan bantuan tongkat atau krek kepada warga disabilitas, oleh Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj. Khoirani. (Heru/Kandesa)

×
Berita Terbaru Update