Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Tangis Bahagia Nenek Misna Pecah, Impian Miliki Rumah Layak Huni Puluhan Tahun Terwujud

| Mei 25, 2024 WIB

 Ibarat membelai sang anak, Warga dusun Polay bahagia bertemu Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Alexander,AB saat meninjau pengerjaan TMMD ke -120


KabarDesa.co.id, SITUBONDO JATIM – Ditemani warga lainnya, Nenek Misna (75)  janda duafa warga Kampung Polay RT 001 RW 007 Desa Jatisari, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menangis terharu menyaksikan gubuk reyotnya dirobohkan oleh sejumlah prajurit TNI.

 

Tangis bahagia Misna bukan tanpa alasan, impiannya memiliki rumah layak huni selama puluhan kini menjadi kenyataan usai rumahnya masuk dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 tahun 2024 dari Kodim/0823 Situbondo.


Tangis bahagia Misna (70) semakin tak terbendung saat bertatap muka langsung dengan Komandan Kodim/0823 Situbondo Letkol Inf Alexander,AB,S.E saat meninjau pembangunan 10 Rutilahu yang di bangun TNI dalam program TMMD ke-120.

 

"Terimakasih untuk pak Tentara yang telah memberikan cahaya baru di sisa hidup saya, terima kasih pak, ucap Misna berulang – ulang dengan bahasa madura yang kental.

 

Tak hanya nenek Misna, suasana penuh keakraban tercipta saat lansia bercengkrama dan saling berbagi cerita, ditemani senyum dan tawa ceria. Kehadiran Dansatgas Letkol Inf. Alexander AB, SE. di lokasi TMMD ke 120 Situbondo juga memberikan ketenangan dan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat.


Bahkan kehadiran itu menjadi momen tersendiri bagi masyarakat dusun Polay,  ”Kehadiran Bapak Dandim dan Bapak TNI didusun kami selain memberikan rasa aman juga menghadirkan rasa cinta dan kerinduan keluarga, bagaikan anak yang menjenguk orang tuanya,” ujar Salamah warga lainnya yang ikut bercengkrama dengan orang nomer satu di jajaran Kodim 0823/Situbondo.

Secara terang – terangan, salah satu lansia, mengaku sangat senang dengan TNI kegiatan yang digelar di lokasi TMMD ke 120. Iapun berharap agar Pasukan TNI lebih lama timhha didusun mereka meskipun TMMF usai.

"Saya merasa senang sekali bisa berkumpul bapak-bapak TNI yang sangat ramah  dan penuh perhatian sekali kepada kami, dan warga sini" imbuhnya.


Warga dusun Polay Desa Jatisari, menyatakan masyrakat mendukung penuh melalui aksi gotong royong perehaban Rutilahi dan pekerjaan lainnya  yang dikerjakan oleh Satgas TMMD ini agar penkerjaan- pekerjaan tersebut dapat diselesaikan sebelum batas waktu TMMD berakhir. (Joe/AIM)

 

×
Berita Terbaru Update