Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Program Bunga Desa Dinilai Efektif Bantu Warga di Bone Bolango

| Mei 21, 2024 WIB

 

Bupati Bone Bolango Merlan S Uloli (berdiri mengenakan kaus putih) sedang mengamati pelayanan kesehatan bagi warga desa saat pelaksanaan program Bunga Desa (foto: Kominfo)


Kabardesa.co.id, BONE BOLANGO GORONTALO -- Program Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dinilai sangat efektif membantu warga di desa. Pasalnya, dalam program Bunga Desa di bawah komando Bupati Merlan S. Uloli ini, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango memberikan  berbagai jenis pelayanan langsung kepada warga desa.


Pelayanan secara gratis itu diantaranya pelayanan kesehatan, pelayanan KB, administrasi kependudukan, perpustakaan keliling, kepengurusan data warga miskin, konsultasi BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, pelatihan OSS dan KIM serta sejumlah pelayanan lainnya.


Khusus untuk pelayanan kesehatan, program Bunga Desa ini menghadirkan tiga dokter spesialis yaitu spesialis mata, spesialis bedah, dan spesialis penyakit dalam.


Bukan hanya itu, dalam pelayanan pemeriksaan kesehatan mata, selain memboyong dokter spesialis, Bupati Merlan pun turut menggandeng pihak swasta, yaitu FZ Optik yang turut memberikan promo di setiap pembelian kacamata.


Program Bunga Desa yang digagas oleh Bupati perempuan pertama di Gorontalo ini pun mendapatkan apresiasi dari para warga. Seperti yang diutarakan Nirwana Bakari warga Desa Bulotalangi yang memeriksakan matanya pada pelayanan tersebut. Ia menyebut program Bunga Desa yang dicetus oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango di bawah kepemimpinan Bupati Merlan Uloli sangat membantu. Dirinya mengungkapkan selama dirinya tinggal di Bone Bolango baru kali ini ada Bupati yang begitu peduli dengan memberikan pelayanan yang banyak dan gratis kepada masyarakat.


“Nanti ibu Merlan yang buat pelayanan yang banyak dan gratis seperti ini. Pemimpin-pemimpin yang kemarin tidak ada. Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan merasa terbantu dengan pelayanan ini,”ungkap Nirwana pada kegiatan program Bunga Desa di Kecamatan Bulango Timur, Selasa (21/05/2024).


Hal senada juga disampaikan oleh Iyam Azis warga Desa Popodu. Ia datang untuk melakukan checkup kesehatan. Menurut Iyam, jika harus memeriksakan ke tempat lain harus mengeluarkan biaya yang mahal dan memerlukan waktu yang banyak untuk datang berobat.


“Kalau ini kan ada langsung di desa, jadi sangat membantu kita, apalagi pelayanannya gratis dengan dokter spesialis,” ujarnya.


Sementara itu, Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli pada kesempatan itu merasa sangat bersyukur sebab program Bunga Desa bisa dirasakan manfaatnya dengan benar oleh masyarakat. Merlan pun berkomitmen program Bunga Desa tersebut akan menjadi program prioritasnya untuk membantu dan melayani masyarakat di desa secara maksimal.


“Insya Allah ini akan menjadi prioritas kami Pemerintah Kabupaten Bone Bolango,” pungkasnya.


(Noka)


×
Berita Terbaru Update