Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Melalui DD 2024, Posyandu Balita Pekon Banyumas Adakan Rutinitas Penimbangan dan Imunisasi Balita

| Mei 13, 2024 WIB
Kader Posyandu Pekon Banyumas saat mengadakan penimbangan dan imunisasi balita. (Ist).

PRINGSEWU, Kabardesa.co.id - Kader Posyandu balita Pekon Banyumas kabupaten Pringsewu mengadakan rutinitas menimbang balita serta pemberian imunisasi, Senin (13/5/24).


Kegiatan ini dianggarkan melalui dana Desa (DD) 2024, bertujuan untuk menimbang dan mengetahui tumbuh kembang balita setiap bulannya  yang dihadiri oleh balita posyandu ,kader posyandu dan ibu bidan desa.


Adapun dalam kegiatan ini dilaksanakan penimbangan Balita dengan Alat Ukur Antroprometri Kit untuk penimbangan Balita, pengukuran tinggi badan, panjang dan lingkar lengan bayi, serta lingkar kepala bayi. Termasuk juga memberikan makanan tambahan balita, seperti 4 sehat 5 sempurna sebagai pencegahan stunting.


"Kegiatan ini rutin dilaksanakan guna menurunkan angka stunting termasuk mendukung program Pemerintah, " kata Kepala Pekon Banyumas Wasino, Senin (13/5/24).


Wasino menjelaskan bahwa antusias warga seiring berjalannya waktu terus meningkat, dengan itu bisa dibilang para warga mulai sadar dan sigap dalam memeriksa dan menjaga Kesehatan balitanya.


“Saya berharap bisa menjadi ajang sosialisasi kepada warga kita akan bagaimana bahayanya dampak dari Stunting tersebut, dan bisa meningkatkan daya sigap dan perhatian wagra kita khususnya bagi yang memiliki balita di rumahnya,” Ungkapnya. (vit)

×
Berita Terbaru Update