Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Penjaga NKRI, Berjuang Membangun RTLH di Desa Tertinggal Jatisari

| Mei 22, 2024 WIB

 

Para penjaga NKRI saat membangun RTLH Program TMMD ke-120 Kodim Situbondo (Heru/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id, SITUBONDO JATIM – Para penjaga NKRI berjuang keras membangun rumah tidak layak huni pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 yang dilaksanakan Kodim 0823 Situbondo, di Dusun Polay, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Rabu (22/05/2024).

Tahun ini, TMMD ke 120 Kodim 0823/Situbondo, memilih Desa Jatisari, sebagai basis pelaksanaan pengabdian para TNI penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dipilihnya Desa Jatisari, dijadikan lokasi TMMD ini lantaran desa tersebut, merupakan salah satu desa yang masih tertinggal di Kabupaten Situbondo.

Kehadiran tiga matra TNI sebagai Satgas TMMD Kodim 0823/Situbondo, di sambut gembira oleh warga desa setempat. Sebab, desa ini sangat merindukan sentuhan pembangunan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah dan TNI. “Keberadaan program TMMD ini, sedikit banyak telah mampu membantu warga Desa Jatisari yang masih tertinggal,” jelas Sertu Rosid Babinsa Desa Jatisari.

Lebih lanjut, Sertu Rosid mengatakan, dengan adanya program TMMD ke-120 ini, rumah-rumah warga miskin yang tidak layak huni, dibongkar dan dibangun kembali oleh Satgas TMMD ke 120 Kodim 0823/Situbondo, sehingga rumah tersebut dapat layak ditempati sebagai rumah tinggal yang memenuhi standar kesehatan. (Heru/Kabdes)

×
Berita Terbaru Update