Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Peningkatan Kapasitas Jalan, Pekon Sinar Mulya Bangun Jalan Rabat Beton

| Mei 30, 2024 WIB
Jalan rabat beton dana desa di Pekon Sinar mulia. (Ist)


PRINGSEWU, Kabardesa.co.id  - Dalam rangka peningkatan kapasitas ketahanan pangan sektor pertanian dan guna merealisasikan anggaran dana desa tahun 2024, Pekon Sinar Mulya, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, melaksanakan berbagai kegiatan perbaikan jalan pertanian dan drainase.


Adapun kegiatan tersebut meliputi pembangunan rabat beton dengan panjang 103 meter dan lebar 2,5 meter yang terletak di dusun III dengan anggaran yang digunakan untuk kegiatan ini sebesar Rp. 55.929.000, yang berasal dari dana desa tahap pertama tahun 2024.


Kepala Pekon Sinar Mulya, Azhar Annas, menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu prioritas desa dalam rangka meningkatkan infrastruktur pertanian. 


"Perbaikan jalan ini sangat penting guna mendukung akses pertanian warga, kita berharap perbaikan jalan ini dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan memudahkan mobilitas petani dalam mengangkut hasil panen mereka,” ujarnya, Rabu 29/5/2024.


Lebih lanjut, Azhar Annas juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen pemerintah pekon dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat dari sektor pertanian dengan perbaikan akses jalan tani yang berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi secara keseluruhan. (*)

×
Berita Terbaru Update