Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Pekon Banyumas Bangun Rabat Beton Dana Desa 2024

| Mei 14, 2024 WIB

Pembangunan jalan rabat beton di pekon Banyumas. (Ist)

PRINGSEWU, Kabardesa.co.id  - Pembangunan jalan rabat beton menggunakan anggaran dana Desa ( DD) di Pekon Banyumas Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu  dengan volume 98 meter dengan lebar 2 meter, kemudian ketebalan 15 cm sedang berlangsung proses pembangunannya, Selasa (14/5/24).


Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Pekon Banyumas Wasino, ia memaparkan bahwa proses pengerjaan jalan rabat beton ini di kerjakan di dusun 02, dengan anggaran sebesar Rp.47.075.000, dan dikerjakan dengan sistem padat karya yang melibatkan penduduk setempat.


Pembangunan rabat beton tersebut langsung disambut positif oleh masyarakat Pekon setempat. Jalan yang semula rusak dan langganan becek saat menghadapi musim penghujan, kini jalannya sudah bagus dengan menggunakan kontruksi rabat beton.


"Proyek pembangunan jalan ini di kerjakan dengan sistem padat karya yang melibatkan penduduk setempat”, katanya.


Sementara tujuan kegiatan Padat Karya itu untuk pemberdayaan masyarakat serta membuka lapangan kerja bagi warga setempat. Sehingga hasil pekerjaan rabat beton yang dikerjakan masyarakat itu cukup baik, karena  kualitasnya sesuai spek pengerjaan.


"Berharap dengan adanya kucuran Anggaran Dana Desa (ADD), kemajuan Pekon kian meningkat baik dari segi perekonomian, pendidikan serta kesehatan masyarakat, "tutup Wasino. ( Vit )

×
Berita Terbaru Update