Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Nasim Khan: Perjuangan Kades se-Indonesia Bersama Kemendes RI Terealisasi

| Mei 26, 2024 WIB

 

HM Nasim Khan Anggota DPR RI Dapil III Jatim Fraksi PKB (Heru/KabarDesa.co.id) 

KabarDesa.co.id, SITUBONDO JATIM - Perpanjangan masa jabatan kepala desa sesuai dengan Undang Undang Nomor 3 Tahun 2024 tentang perubahan kedua atas Undang Undang Nomor 6 Tahun 2104 tentang Desa merupakan wujud nyata bahwa Kemendes RI ikut andil dalam memperjuangkan terealisasinya masa perpanjangan jabatan kepala desa, Minggu (26/05/2024).

 

Sebagaimana diketahui bersama bahwa Pemerintah dan DPR sepakat merevisi UU Desa sesuai dengan tuntutan para kepala desa. Undang-undang tersebut disahkan dalam Rapat Paripurna ke-14 Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2023-2024 di gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta,” kata HM Nasim Khan anggota DPR RI Fraksi PKB melalui sambungan selulernya.

 

Lebih lanjut, Anggota DPR RI F-PKB ini mengatakan, dari awal PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) mendukung langkah-langkah para kades dalam memperjuangkan perpanjangan masa jabatannya, bahkan saat kades Se-Indonesia melakukan aksi demo di Senayan Jakarta beberapa waktu lalu, PKB yang menemui dan mendampingi para kades.

 

"DPR RI dari Fraksi PKB juga sudah memfasilitasi teman-teman kades di tiap dapilnya. Sejak awal perjuangan para kades, khusus Dapil III Jawa Timur selalu kita fasilitasi hingga pada akhirnya perjuangan kepala desa se Indonesia membuahkan hasil nyata,” kata HM Nasim Khan.

 

Lebih lanjut, Nasim Khan mengatakan, jika sebelumnya masa jabatan para kades enam tahun kini diperpanjang menjadi delapan tahun serta dapat menjabat paling banyak dua kali berturut-turut, sebagaimana disebutkan dalam UU Desa Nomer 3 Tahun 2024, pasal 39.

 

Tak hanya itu yang disampaikan Nasim Khan, namun dia juga menjelaskan sejumlah keberhasilan nyata yang telah dicapai bersama Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi dan para kepala desa di Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi, merupakan salah satu fakta nyata bahwa PKB mempunyai andil dalam memperjuangkan para kades di wilayah Dapil III Jatim.

 

"Kerja sama antara pemerintah pusat, khususnya Kementerian Desa, dengan para kepala desa di berbagai daerah telah menunjukkan hasil yang signifikan. Di Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi, kami telah melihat ada peningkatan yang nyata dalam berbagai pembangunan. Kami akan terus komitmen untuk menciptakan program-program yang inovatif dan berkelanjutan. Kami juga percaya dengan desa yang maju, maka Indonesia juga akan maju," jelas Nasim Khan.

 

Harapannya kedepan, sambung Nasim Khan, semoga semua para kades, khususnya kades di Dapil III Jatim lebih mampu dan terbuka untuk mencerdaskan aspek kehidupan masyarakat desa dalam segala hal. “Untuk itu, mari kita bersama-sama memajukan daerah dan mencerdaskan ummat yang berakhlak", pungkas HM Nasim Khan. (Heru/Kabdes)

×
Berita Terbaru Update