Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Lomba Desa Tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 2024, Desa Saohiring Wakili Kecamatan Sinjai Tengah

| Mei 24, 2024 WIB

 



Kabardesa.co.id, Sinjai - Dalam rangka lomba desa 2024 tingkat Kabupaten Sinjai, Desa Saohiring, salah satu desa yang mewakili Kecamatan Sinjai Tengah, beberapa pekan terakhiir ini terus berbenah.


Kepala Desa Saohiring, Andi Darmawansata yang ditemui di ruang kerjanya belum lama ini menjelaskan,  ditunjuknya Desa Saohiring ikut dalam lomba desa tahun 2024 tingkat Kabupaten Sinjai yang mewakili Kecamatan Sinjai Tengah, tentu sangat membanggakan dengan harapan semoga Desa Saohiring dalam lomba desa ini tahun ini, bisa meraih juara yang akan mewakili lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.


Ditanya soal persiapan-persiaan yang telah dilakukan, menurut Andi Darmawansata, telah mempersiapkan secara matang indikator-indikator yang akan dinilai oleh tim penilaii dari Kabupaten Sinjai, diantaranya tentang penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, kewilyahan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat serta indicator tingkat kesejahteraan masyarakat, daya saing Desa Saohiring yang sejahtera dan mandiri.


Sebelumnya, jelas Andi Darmawansata, Pemdes Saohiring telah melaksanakan rapat persiapan dan kordinasi dengan unsur terkait di Desa Saohiring, Selasa (14/05/2024). 


"Sebagai implementasinya, warga bersama pemerintah desa bergotong royong membenahi dan menata desa menjadi indah, bersih dan sehat," ujarnya.


Dia menambahkan, penunjukkan Desa Saohiring mewakili Kecamatan Sinjai Tengah ini sesuai realita dan fakta di lapangan, dimana dukungan dan peran seluruh komponen masyarakat tanpa terkecuali, sangat mendukung keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan kegiatan kemasyarakatan


"Hal ini dapat dibuktikan dengan tingginya semangat gotong royong serta tingginya kesadaran masyarakat untuk mempersiapkan diri mengikuti lomba desa sebagamana kita saksikan bersama saat ini," sambungnya.


Untuk diketahui, penilaian lomba desa tingkat Kabupaten Sinjai tahun ini, dijadwalkan pada tanggal 29 Mei 2024 mendatang.


(Man/AIM)

×
Berita Terbaru Update