Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Kegembiraan Anak Dusun Dapat Air Bersih dari Sumur Bor Program TMMD

| Mei 31, 2024 WIB

 

Kegembiran anak - anak dusun Polay langsung mandi didepan Aster Panglima TNI gambarkan kebahagian warga 

Kabardesa.co.id, SITUBONDO - Warga dusun Polay, Desa Jatisari Kecamatan Arjasa, Kabupaten Bersorak bahagia saat Tim Wasev TNI Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., (Aster Panglima TNI) membuka kran pertama saat peninjauan lokasi Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) reguler ke-120 kodim 0823/Situbondo.

Kegembiraan warga dusun Polay tergambar lewat sejumlah anak kecil yang langsung mandi sembari bersorak tanpa malu didepan Aster Panglima TNI.

Kholis warga masyarakat setempat bahkan berencana akan melaksanakan syukuran apabila sumur bor yang dibangun Kodim 0823/Situbondo dalam progam TMMD ke-120 sangat memberikan manfaat khususnya bagi 150 Kepala Keluarga (KK) dusun Polay dan bagi masyarakat Desa Jatisari.


“Kami warga dusun Polay sangat berterima kasih kepada Dandim 0823/Situbondo, Panglima TNI dan keluarga besar TNI, berkat sumur bor yang dibangun dalam rangka TMMD, membuat kami tak lagi menggendong jerikan dan berjalan berkilo-kilometer untuk mendapatkan air,” Ucap kholis debgab wajah penuh bahagia.

Diceritakan oleh Kholis, sebelumnya warga dusun polay harus berjalan sejauh satu kilometer untuk mendapatkan air bersih, karena harus bergiliran bersama warga lainnya untuk bisa mendapatkan air bersih satu jerigen (35 liter) dirinya frela antre sampai 6 jam disumber mata air.

“Kalau pas puncak musim kemarau, air juga semakin sedikit dan kotor harus kami saring dulu sebelum kita tampung dalam jerigen, belum lagi antrinya, tapi sekarang berkat bapak – bapak TNI kami dibuatkan sumur ldengan pipanisasi hingga ke rumah – rumah warga, Terima Kasih pak TNI,’ ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P kepada warga dusun berpesan agar fasilitas sumur Bor tersebut dijaga dan dirawat sebaik mungkin demi kepentingan bersama.

“Pengerjaan Sumur Bor ini masih 143 meter dari 170 meter yang direncanakan, namun sudah nampak air yang keluar sangat bagus, Insya Allah pengerjaan akan selesai tepat waktu, Kepada masyarakat disini saya minta agar ini dijaga dan di rawat bersama untuk sumber kehidupan dimasa selanjutnya,’ harap Mayjen Novi Helmy Prasetya.

Dansatgas TMMD, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Alexander AB, SE, mengatakan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu implementasi dari tugas operasi militer selain perang yaitu memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta. Selain itu, TMMD juga membantu pemerintah di daerah dalam percepatan pembangunan yang dilaksanakan melalui kegiatan gotong royong bersama masyarakat.

“Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong antara TNI, Polri, Pemda, masyarakat dan komponen bangsa lainnya, sasaran fisik TMMD Reguler ke-120 di dusun Polay ini semoga berjalan lancar, TMMD sendiri salah satu implementasi dari tugas operasi militer selain perang,” tandas Dandim Alexander.


×
Berita Terbaru Update