Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Dilantik 27 Anggota Panwascam Se Kabupaten Sinjai, Siap Awasi Pilkada dan Pilgub Serentak 2024

| Mei 25, 2024 WIB

Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Se-Kabupaten Sinjai dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sinjai,


KabarDesa.co.id, SINJAI
-- Sebanyak 27 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Se-Kabupaten Sinjai dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sinjai, Muhammad Arsal Arifin, Sabtu (25/5/2024) pagi.

Prosesi Pengambilan Sumpah/Janji dan pelantikan anggota Panwascam Se-Kabupaten Sinjai pemilihan serentak 2024, ini berlangsung di Aula Wisma Sanjaya. Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua Bawaslu Sulsel, Mardiana Rusli, dan Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota Panwascam yang telah dilantik dan diambil sumpahnya sebagai penyelenggara Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Sinjai.

"Selamat kepada teman-teman panwascam yang dilantik hari ini. Sudah resmi menjadi bagian dari penyelenggara Pilkada serentak 2024," ucapnya.

Tak lupa, TR sapaan akrab Pj Bupati Sinjai menyematkan tiga poin pesan penting kepada mereka yang dilantik dan diambil sumpahnya. Mulai dari peningkatan pengetahuan, keterampilan, serta etika dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai anggota Panwascam.

"Dalam menjalan tugas dan pelaksanaan tugas di lapangan, pengetahuan, keterampilan dan sikap atau etika kita menjadi poin penting keberhasilan mengawal demokrasi yang lebih baik," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Sinjai, Muhammad Arsal Arifin, berharap mereka yang telah dilantik untuk bekerja sesuai dengan amanah undang-undang dan memastikan semua proses Pilkada di Kabupaten Sinjai berjalan sesuai dengan ketentuan.

Untuk itu, Arsal meminta kepada anggota Panwascam yang telah dilantik agar menjaga integritas, independensi, dan meningkatkan pengetahuan terkait regulasi tentang pemilihan kepala daerah (Pilkada).

"Yang saya harapkan ke teman-teman bahwa kita harus menjaga integritas, independensi, dan harus memahami semua regulasi tentang Pilkada apalagi dengan terus adanya perubahan-perubahan regulasi tertentu. Kemudian kita harus lebih paham dan mengetahui apa yang kita awasi," katanya.
Pengambilan Sumpah/Janji dan pelantikan anggota Panwascam Se-Kabupaten Sinjai pemilihan serentak 2024, turut dihadiri Forkopimda, para kepala perangkat Daerah, serta Camat Se-Kabupaten Sinjai. (Humas Kominfo)

×
Berita Terbaru Update