Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Dana Desa tahap Pertama 2024 Pekon Kresnomulyo Realisasikan Pembangunan Jalan

| Mei 11, 2024 WIB
Pembangunan jalan Dusun V Pekon Kresnomulyo. (Rawi/Kabardesa.co.id).

PRINGSEWU, Kabardesa.co.id  - Melalui anggaran Dana Desa (DD) tahap pertama 2024, Pekon Kresnomulyo Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu merealisasikan pengerasan jalan menggunakan batu sabes.


Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk  mempermudah jalan masyarakat untuk menuju tempat pemakaman umum (TPU).


Pengerasan jalan dilakukan agar saat musim hujan masyarakat tidak terganggu dalam pekerjaan, sehingga perekonomian masyarakat dapat tetap berjalan dengan baik terutama mereka yang hendak menuju tempat pemakaman umum.


Kepala Pekon Kresnomulyo Mugianto menjelaskan, jalan yang dilakukan pengerasan sepanjang 500 meter, lebar 3m dengan ketebalan 0,15 m, dengan biaya sebesar Rp.27.596.000.


" Pengerasan dilakukan di Dusun 05. Kegiatan pembangunan jalan,dalam bentuk pengerasan jalan dengan sabes.Agar supaya masyarakat kresnomulyo khususnya dusun 05 disaat melewati jalan kemakam tidak becek lagi.Karena selama ini belum pernah terjamah dan Alhamdulillah ditahun ini walaupun baru tahap pengerasan dengan sabes masyarakat sangat antusias. Dilaksanakan dengan anggaran dana desa tahap1 dan dikerjakan oleh masyarakat sekitar agar dapat membantu perekonomian masyarakat kita, "tutup Mugianto. (Rawi  ) 

×
Berita Terbaru Update