Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Dana Desa 2024 Pekon Purwodadi untuk Ketahanan Pangan

| Mei 22, 2024 WIB
Kegiatan infrastruktur dana desa di Pekon Purwodadi. (Ist).

PRINGSEWU, Kabardesa.co.id - Kebutuhan prioritas, dengan mendahulukan kepentingan Desa yang lebih mendesak, lebih dibutuhkan dan berhubungan langsung dengan kepentingan sebagian besar masyarakat Desa perlu tercukupi. Seperti di Pekon Purwodadi, Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu ini misalnya. Pembangunan dana desa (DD) diterima pemerintah Pekon (Pemkon) Purwodadi pada tahap pertama ditahun anggaran 2024 ini diperuntukkan pada berbagai item kegiatan yang mengacu pada peningkatan ketahanan pangan, Rabu (22/5/24).


Seperti pembangunan rabat beton di Dusun 3 RT 7 250 Meter diharapkan memperlancar mobilitas warga setempat khususnya para petani untuk mengangkut hasil panen mereka. 


Kemudian pada program ketahanan pangan. Dimana Pekon setempat memberikan bantuan padi kepada 10 kelompok tani di Pekon setempat. Dengan pemerintah Pekon menyediakan bibit unggul, diharap hasil panen para petani kian meningkat dan maksimal,


Kemudian pembangunan drainase di dusun 2 RT 4. Dengan dilaksanakannya pembangunan drainase diharap mampu mengatasi keluhan warga terkait sulitnya mengaliri sumber air, trmasuk dijadikan pencegahan terjadinya luapan air atau banjir.


 Penimbunan jalan atau pengerasan jalan usaha tani di dusun 3 RT 5 sepanjang 300 meter. Aktivitas warga semakin lancar, dengan adanya pengeras jalan mampu mengatasi kesulitan warga melalui jalan rusak. Terlebih jalan di dusun 3 ini kerap digunakan oleh para petani membawa hasil bumi.


Kepala Pekon Purwodadi Parjan berharap, kedepannya program ini dapat bermanfaat bagi warg, khusunya dalam upaya meningkatkan taraf perekonomian warga Pekon.


Parjan memastikan sejauh ini peruntukan dana desa yang dilakukan oleh pihaknya sudah tepat sasaran. Hal itu dapat dilihat dengan mulai minimnya permasalahan-permasalahan yang dikeluhkan masyarakat.


"Perlahan tapi pasti, Pekon Purwodadi ini semakin berbenah dengan geliat membangun sarana dan prasarana. Mulai dari jalan lingkungan, layanan kepada masyarakat termasuk dibidang pemberdayaan, " tutup Patjan. (Vit)

×
Berita Terbaru Update