Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Bangun RTLH, TNI Bersama Masyarakat Desa Jatisari Guyub

| Mei 21, 2024 WIB

 

Guyub Satgas TMMD ke-120 Kodim 0823 Situbondo Membangun RTLH (Heru/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id - SITUBONDO JATIM - Anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-120 Kodim 0823 Situbondo bersama masyarakat guyub bergotong royong dalam membangun rumah tidak layak huni (RTLH), di Dusun Polay, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Selasa (21/05/2024).

 

Keterangan yang disampaikan Sertu Rosid Babinsa Jatisari mengatakan, Satgas TMMD ke 120 bersama masyarakat dan BKO dari Brigif 9 Kostrat, TNI AL dan TNI AU guyub dalam membangun 10 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tersebut.

 

Agar pembangunan RTLH selesai tepat waktu, sambung Sertu Rosid, pengerjaan rumah tidak layak huni terus dikebut. Pengerjaan RTLH ini di bagi dalam beberapa kelompok kerja. Seperti mengangkut batu batako, mengaduk semen dan memasang dinding batu bata serta memasang genteng. Intinya semua bekerja sesuai tugas masing-masing yang sudah ditentukan dalam Program TMMD ini," sebut Sertu Rosid.

 

Pembangunan RTLH bagi warga kurang mampu, kata Sertu Rosid, menjadi salah satu sasaran fhisik program TMMD Reguler Ke-120 Kodim 0823/Situbondo. “Sasaran TMMD ini pembangunan satu sumur bor dan 10 unit rumah tidak layak huni,” jelasnya.

 

Sebelum penutupan, lanjut Sertu Rosid, pembangunan sumur bor dan pembangunan 10 unit rumah tidak layak huni tersebut, sudah selasai dan manfaatnya bisa dirasakan oleh pemiliknya.

 

“Saya ucapan terimakasih kepada bapak Kasad, bapak Pangdam V/Brw, bapak Danrem 083/Bdj, khususnya Kodim 0823/Situbondo yang sudah memilih atau menempatkan Program TMMD ke-120 di warga binaannya Bainsa Jatisari, Koramil 10 Arjasa. Semoga dengan pembangunan RTLH ini, warga binaan Desa Jatisari menjadi lebih sejahtera," pungkas Sertu Rosid Babinsa Desa Jatisari. (Heru/Kabdes)

×
Berita Terbaru Update